Ini Spesifikasi Yamaha Touch Terkencang Road Race Merauke, Tuned by Adhye Moon Feat Marjono

BeritaBalap.com-Perawakan mungil dari Yamaha Touch ini terbukti faktual alias nyata mendominasi di kelas Sport 2 Tak Standart Campuran 135 Cc. Itu dalam gelaran Bupati Cup Road Race Championship 2020 beberapa waktu lalu (13 Des) di Sirkuit Freegeeb Waninggap Sai Gau Tak, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua.

Faktanya memang, dikelas tersebut untuk posisi 5 besar dikuasai para pasukan Touch. Nah, jawaranya dari kelas  Sport 2 Tak Standart 135 cc Campuran Lokal ini ialah Touch kelir biru dari tim Bintang Samudra 98 yang dibesut oleh Rudy Atmajaya.

Motor milik Ismail Gafar ini secara mayoritas masih diback-up mesin standaran oleh mekanik Adhye Moon yang berkolaborasi dengan Marjono. “Mesin tidak banyak diubah, hanya main disegi karburasinya saja untuk suplai bahan bakar dan udara yang lebih optimal,” bilang Adhye Moon yang menyebut produk rasionya custom.

koizumi

Yap, dalam hal ini karburator direamer menjadi 28 mm dengan kombinasi main jet 220 dan pilot jet 40. Sedangkan secara kapasitas mesin tidak banyak berubah, mengusung piston orsi oversize 50 dan langkah piston atau stroke yang 54,7 mm.

Sekilas informasi saja spesifikasi mesin Touch adalah 54 x 54,7 (diameter x stroke). Kalau untuk rasio kompresi statisnya ini sekitar 7 : 1. Ini begitu responsif saat keluar tikungan.

Bukan rahasia umum, bahwa perfoma Touch itu walau dengan kapasitas silinder standar ataupun tidak banyak berubah, maka tenaganya begitu agresif dan bengis jika beradu tenaga dengan saudara kandungnya RX King.

Terlebih lagi untuk melibas sirkuit yang akan dipergunakan untuk cabang balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Bicara perbandingan final gear, depan 14 dan belakang 43. you (Ket foto : istimewa)

Hasil Saat Road Race Merauke, Papua : 

Facebook Comments

You May Also Like