Husqvarna Siap Kembali Balap Moto3 (2020), Mantap…!

BeritaBalap.com-Kabar spesial, bahwa pabrikan motor Husqvarna akan kembali ambil bagian dalam balap Moto3 musim depan (2020). Konteks ini yang dikemukakan CEO KTM, Stefan Pierer.

Oh ya, Husqvarna itu berada di bawah KTM Group setelah diambil alih dari BMW. Sempat hanya menjual sekitar 6000 unit, namun sekarang sudah 48.555 unit (data 2018). Menurut rencana, tim Moto3 Husqvarna akan diperkuat 2 pembalap.

Husqvarna sendiri terakhir ikutan kompetisi Moto3 tahun 2014 dan 2015. Saat itu dimanage oleh Aki Ajo dengan dua joki, Danny Kent dan Niklas Ajo. Dengan kembalinya Husqvarna ini, maka peta persaingan balap Moto3 akan semakin ramai. Tidak hanya duel klasik antara petarung KTM dan Honda saja.

koizumi

Infonya, Husqvarna akan menurunkan motor 250 cc dengan konstruksi 1 silinder dan tenaga lebih dari 55 HP (Horse Power). Belum jelas, siapa yang nantinya akan mengawal tim Husqvarna ini. Apakah juga Aki Ajo yang saat ini sudah menjalankan tim Moto2 dan Moto3 ? Yang pasti, musim 2020 nanti, Aki Ajo diperkuat oleh duet Can dan Deniz Oncu untuk Moto3 dan Moto2 nya diback-up Jorge Martin dan Iker Lecuona.

Bisa juga kemungkinan dijalankan oleh Max Racing Team sebagai timnya Max Biaggi dengan joki Aron Canet yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto3 hingga putaran Ceko. Kita tunggu saja ya informasinya lebih lanjut. Ikutin terus berita terkini di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita balap. BB1

Klasemen Sementara Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like