Wow… Alex Marquez Bergabung Tim Moto2 Petronas Sprinta Malaysia (2020)

BeritaBalap.com-Informasi aktual bahwa Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) diberitakan akan bergabung dengan tim Moto2 nya Malaysia, yaitu Petronas Sprinta. Yap, itu untuk musim 2020 nanti ya dan tetap balapan Moto2.

Lebih lanjut, diprediksi ada kesepakatan lain sehubungan dengan keputusan adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) tersebut. Boleh jadi, konteks ini menyangkut opsi untuk beralih ke level MotoGP tahun 2021. Mengingat kontrak 2 pembalap Petronas Yamaha SRT, yaitu Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo berakhir tahun 2020.

Tinggal nanti siapa yang terbaik diantara kedua petarung tersebut, maka itu yang bertahan. Atau bisa juga salah satunya menuju tim Monster Energy Yamaha menggantikan Valentino Rossi. Infonya pula, bos tim Petronas Sprinta, Razlan Razali sedang bernegosiasi dengan Hafizh Syahrin untuk menduetkannya dengan Alex Marquez.

koizumi

Syahrin tidak mendapat perpanjangan kontrak di tim MotoGP, Tech3 Yamaha dan digantikan Brad Binder. Anyway, Razlan Razali yang juga keponakan dari perdana menteri Mahatir Mohamad ini berambisi untuk meraih juara dunia Moto2.

Menjadi sejarah pertama bagi tim Malaysia jika itu terwujud. Petronas memang sedang on fire, selain Moto2, juga ada tim Moto3, balap motor listrik (MotoE) ataupun MotoGP.

Pertanyaan kritisnya, kenapa Alex Marquez tidak menunggu kontrak Jorge Lorenzo berakhir 2020 di Repsol Honda? Kan bisa berduet dengan kakaknya, Marc Marquez. Ternyata potensi terbesar yang ingin direkrut tim Repsol Honda ialah Takaaki Nakagami yang saat ini di tim LCR Honda. Boleh jadi, ini gengsi Jepang sebagai principal untuk dapat menempatkan ridernya di level MotoGP. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like