Iannone Akui Kasih Masukan Penting Aprilia, Optimis RS-GP Mampu Melawan di 2019


BeritaBalap.com-Andrea Iannone percaya bahwa input atau masukan yang ia berikan kepada teknisi tim Aprilia pasca melakukan pengujian adalah sangat penting. Dalam hal ini, Iannone sudah melakukan tes dengan Aprilia RS-GP di Valencia dan Jerez, keduanya di Spanyol.

Terlepas ia beberapa kali mengalami insiden jatuh dan tertinggal 1,8 detik serta berada di deretan ke-18, namun banyak hal penting yang ia percaya jika diperbaiki, maka akan membuat perfoma RS-GP mampu melawan motor-motor lainnya di MotoGP 2019.

“Saya pikir, Aprilia itu memiliki basis yang sangat baik, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, baik dari sisi elektronik dan di tempat lain yang merupakan dasar-dasar. Jelas mereka tidak memiliki indikasi tentang hal-hal tertentu dan sekarang saya memberikan itu, “tutur Andrea Ianone yang dalam dua musim terakhir berada di pasukan Suzuki Ecstar.


“Jelas, bahwa saya tidak berharap untuk menyelesaikan tes di depan semua orang, tetapi kami tidak begitu jauh, ada beberapa hal yang sangat positif tentang motor, saya perlu memperbaiki hal-hal lain, tapi saya pikir ini layak. Ini bukan motor dengan masalah besar karena ternyata sangat baik dan sangat lincah. Kami harus meningkatkan akselerasi dan pengendalian wheelie, tetapi ini adalah hal-hal yang tidak membuat saya khawatir, “tukas Iannone yang ada di posisi ke-10 dalam klasemen MotoGP 2018

“Mesinnya sangat kuat, tetapi kami tidak dapat menggunakannya di persneling kelima dan keenam, karena ini merupakan aspek penting, tetapi pada awalnya mereka tidak menyadari hal ini dan sekarang mereka sedang mengerjakannya. Kami harus mampu membuat perubahan tertentu dalam waktu yang lebih singkat, karena kami mengambil banyak waktu untuk mengubah beberapa aspek, mereka sedikit terkejut, “tambah Iannone yang dapat meraih podium ke-3 dalam beberapa seri MotoGP 2018 dan pernah pula merenggut podium runner-up. BB1

Facebook Comments

You May Also Like