Kenan Sofuoglu, Jawara Dunia Supersports (2016) yang Pindah Haluan, Jadi Senator di Turki

BeritaBalap.com-Bagi pencinta balap Supersports dunia (WorldSSP) dipastikan tahu dan mengerti sosok Kenan Sofuoglu yang notabene pernah meraih juara dunia tahun 2016. Nah, bagi yang belum paham, setelah cukup lama didera cedera serius, pada akhirnyanya Kenan Sofuoglu yang saat ini berusia 34 tahun memutuskan untuk ganti haluan.

Pilih jalur politik karena memang didukung Presiden Turki, Erdogan. So, Kenan Sofuoglu bukan pembalap lagi ya, melainkan sudah jadi senator di parlemen Turki. Oh ya, pengumuman pengunduran diri Kenan Sofuoglu dari dunia balap berlangsung pada 13 Mei 2018.

“Benar saya duduk di parlemen, kami memiliki 600 kursi di Majelis Nasional, saya terpilih untuk partai Erdogan, kami adalah partai terkuat. Ada tujuh kursi di kampung halamanku, empat di antaranya telah diberikan ke pesta saya. Saat ini saya seorang senator yang normal, tujuannya adalah saya akan menjadi menteri olahraga, “tutur Kenan Sofuoglu yang di karir balapnya sudah meraih 43 kali podium juara.

koizumi

“Banyak orang di Turki adalah penggemar Kenan Sofuoglu. Oleh karena itu, mereka mengharapkan saya untuk membantu Turki dalam olahraga, saat ini cabang atletik yang sangat buruk. Itu sebabnya banyak yang percaya bahwa saya akan menjadi menteri olahraga berikutnya. Tetapi saya memberitahu semua orang bahwa tugas ini dilakukan untuk saya ketika empat tahun berakhir, “tambah Kenan Sofuoglu yang juga pernah balap Moto2 tahun 2010-2011. BB1

Facebook Comments

You May Also Like