Ibnu Sambodo Jelaskan Soal AM Fadly Balapan Bebek (OnePrix Sentul) Bareng M-Tech

BeritaBalap.com-AM Fadly yang jawara balap Asia AP250 (ARRC 2019) ikut balapan Kejurnas OnePrix 2021 Sentul, Bogor, akhir pekan ini (19-20 Juni). Jadi balapan bebek lagi.

Tapi ada yang menarik, bahwa tim yang dibelanya, Dit’s Racing Palangkaraya berkolaborasi dengan Manual Tech (M-Tech).  Nah, konteks ini yang coba penulis jelaskan lebih mendalam dengan langsung menelepon Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Manual Tech Yogyakarta.

BACA (JUGA) : Serunya Latihan OnePrix Kamis, Seeded Mau Fight Minimal 54 Detik Koma Besar


Jadi ini upaya menyamakan persepsi agar tidak ada informasi liar yang tidak terkontrol. Makanya dijelaskan pihak yang kompeten dan kredibel.

“Jadi begini, saya jelaskan. Pada dasarnya AM Fadly itu balap Asia bersama saya. Tetapi memang tahun ini ARRC belum jelas karena Covid-19, apakah balapan atau tidak. Nah, daripada tidak balapan, maka AM Fadly memanfaatkan kesempatan di OnePrix ini. Ikut balapan. Menurut saya, ini manusiawi karena pembalap juga butuh pemasukan uang. Termasuk mekanik-mekanik saya.”

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Ungkap Keluarkan Duit 2,5 Milyar Buat Sponsorin Kejurnas IMS

“Ya betul bahwa tim Dit’s Palangkaraya berkomunikasi dengan saya untuk menangani motornya secara serius dan fokus karena memang pembalapnya adalah AM Fadly. Untuk levelnya AM Fadly dengan skillnya, memang harus konsen. Langsung ditangani secara langsung, “terang Ibnu Sambodo saat berkomunikasi dengan penulis.

Ibnu Sambodo, pemilik tim Manual Tech Yogyakarta

Catatan penulis, saat rangkaian persiapan di OnePrix Sentul, terlihat hadir Agus Kentus yang selama ini menukangi Sport 250 cc AM Fadly hingga jawara Asia (AP250). Juga ada Onggo Mototech yang berhubungan dengan mapping pengapian, juga ada Lodong.

Dalam hitungan beberapa hari saja untuk persiapan motor, terbukti sudah bermain di angka 54 detik koma gede. Inipun masih bisa diexplore untuk meningkatkan perfoma.

“Yang menggarap motor AM Fadly adalah anak-anak. Tapi kita selalu komunikasi ketika memang ada hal yang perlu dibahas. Mapping dilakukan Onggo dengan koordinasi bareng Novel. Intinya, kita fokus untuk mengembangkan dan meriset motor AM Fadly yang memang selam ini bersama kita di balap Asia ataupun IMS, “tutur Ibnu Sambodo yang akrab disapa Pak De. BB1/edhot/R4NU

Facebook Comments

You May Also Like