Ibnu Sambodo “Manual Tech” : Seri Lanjutan ARRC Idealnya Buriram dan Sepang Bergantian


BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini dibuat, memang belum ada pengumuman resmi dari pihak TWMR selaku promotor penyelenggara Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) tentang kelanjutan seri penyelenggaraan di tengah pendemi Covid-19 ini. Kan baru seri awal yang digelar saat 7-8 Maret lalu.

Tidak seperti MotoGP yang terus memberikan updated informasi terkini, ataupun balap nasional tanah air yang terus berkembang signifikan dengan langkah meeting online antar pihak-pihak terkait dan mendapatkan kesepakatan.

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda


Konteks ini yang kemudian penulis tanyakan kepada Bos Tim Motul Manual Tech Racing Team selaku peserta senior ARRC 2020. Maksudnya sudah sangat berpengalaman.

“Kalau menurut pendapat saya, pilihan terbaik, ya Buriram Thailand dan Sepang Malaysia. Dua trek ini bisa bergantian. Sirkuit lainnya akan sangat sulit, “tutur Ibnu Sambodo yang berambisi kembali meraih juara AP250 seperti saat ARRC 2019 dengan racer AM Fadly.

BACA (JUGA) : Asyik !! Ibnu Sambodo “Manual Tech” Pastikan Balap Kejurnas Motorsport (IMS 2020 Sentul)

“Australia dan Jepang sudah resmi membatalkan event balap MotoGP. Bahkan Olympiade Tokyo diundur 2021. China juga sulit karena banyak event besar di batalkan, termasuk MXGP China dibatalkan. Mereka memang sedang serius menangani Virus Covid-19, “tambah Ibnu Sambodo yang juga merangkap Chief-Mechanic dan bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

By the way, hajatan pembinaan Asia Talent Cup 2020 yang sedianya akan dipentaskan tanggal 8-9 Agustus di Sepang Malaysia ternyata diputuskan untuk ditunda. Padahal masih 1,5 bulan lagi, kok sudah dinyatakan ditunda. Wow…!  BB1

Tonton VIDEO Tentang Perkiraan Biaya Balap Asia Road Race (ARRC) : 

Facebook Comments

You May Also Like