Ibnu Sambodo Pilih Rider Jepang Teammatenya AM Fadly, Padahal Tidak Disupport Full Kawasaki, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Tim Manual Tech sudah resmi diumumkan bahwa mereka akan kembali berjibaku dalam balap Asia Production 250 (Ap250) pada gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Sponsor utamanya ialah Oli Motul. Ini dia beritanya : Oli Motul Jadi Sponsor Utama Tim Manual Tech (ARRC 2020), Apa Motor Dan Warna Livery ?

Menjadi menarik untuk diinvestigasi dan diselami, kenapa kemudian manajemen Manual Tech yang dikomandoi Ibnu Sambodo sebagai pemiliki tim memilih pembalap Aiki Iyoshi sebagai teammate atau pendampingnya AM Fadly.

Apa yang menjadi alasan hingga mempertahankan skuad 2019 ini ? Padahal principal Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang tidak full support lagi. Aktifitas racing dihentikan di tahun 2020 ini.  Nama Kawasaki tidak tercantum dalam titel tim nantinya (ARRC 2020).

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda

“Jadi ini sebagai apresiasi kita kepada pihak KHI Jepang yang membantu kita selama ini hingga tahun lalu kita juara umum AP250 (ARRC 2019). Tahun 2020 ini memang tidak full support tapi kita diijinkan menggunakan propertinya, termasuk motor, “ujar Ibnu Sambodo, owner team merangkap Chief-Mechanic yang akrab disapa Pak De.

“KHI juga yang menjembatani kita kepada sponsor utama, Motul. Ini Motul Asean dan mereka ikut berperan ya. Maka dari itu, kita memberikan penghargaan dengan tetap merekrut racer Jepang, Aiki Iyoshi. Dari sisi budget juga lebih efisien dibanding kontrak pembalap nasional, “tukas Pak De. BB1

Klasemen Akhir AP250 (ARRC 2019) :

Facebook Comments

You May Also Like