Oli Motul Jadi Sponsor Utama Tim Manual Tech (ARRC 2020), Apa Motor dan Warna Livery ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, diumumkan bahwa tim Manual Tech mendapat dukungan sponsor Oli Motul untuk kompetisi Asia Production 250 (AP250) dalam pentas balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Itu yang disampaikan akun medsos (Facebook) Asia Road Racing Championship.

Sebetulnya penulis sudah cukup lama tahu informasi ini, namun karena masih privacy, pada akhirnya rahasia ini disimpan sampai ada pemberitahuan resmi. Oh ya, Motul yang mendukung adalah pihak Motul Asean. Maksudnya dalam hal cakupan pemasarannya.

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda

koizumi

Yap, Manual Tech yang merupakan jawara Asia kelas AP250 (ARRC 2019) kembali diperkuat racer tanah air AM Fadly. Ini juara AP250 musim 2019. Kemudian team-matenya ialah petarung Jepang Aiki Iyoshi. Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana dengan motor Sport 250 cc yang akan diaplikasi atau dipilih tim asal Sleman, Yogyakarta ini ?

Mengingat principal Kawasaki Heavy Industries (KHI) tidak menjadi main sponsor lagi. Bagaimana juga dengan warna livery motor di ARRC 2020 ini ?. Konteks ini yang akan dijawab Ibnu Sambodo selaku pemilik tim.

“Jadi pihak TWMR meminta data kita karena memang tes pramusim ARRC 2020 tinggal 2 minggu lagi. Itu yang diumumkan mereka di MedSos. Kita akan tetap menggunakan pacuan Ninja 250FI. Semua properti milik Kawasaki akan kita pakai. Karena walaupun Kawasaki tidak menjadi sponsor utama karena mereka berhenti dari aktifitas racing namun mereka peduli pada tim Manual Tech, termasuk dalam konteks pencarian sponsor, “terang Ibnu Sambodo, owner team sekaligus chief-mechanic.

Ibnu Sambodo sebagai pemilik tim Manual Tech yang mendapat sponsor utama Oli Motul untuk balap AP250 (ARRC 2020)

Untuk warna motor, tidak ada keharusan atau patokan. Jadi semua tergantung kita dan rencananya kita akan mempertahankan kombinasi warna yang hampir sama dengan musim 2019. Mungkin ada sedikit perubahan. Pastinya tulisan Motul akan lebih dominan, “tambah Pak De yang juga mengaku tetap didukung sponsor helm KYT.

Bagaimana dengan target ARRC 2020 ? Pastinya siap mempertahankan juara umum AP250 hingga menjadi catatan sejarah bagi pacuan Ninja 250 FI. BB1

Klasemen Akhir AP250 (ARRC 2020) :

Facebook Comments

You May Also Like