ICP Subang : Awas ‘New Comer’ Etika Speed House, Rider Digembleng 43 Racing School, Gaet Mekanik Pabrikan

BeritaBalap.com-Menarik dicermati dan diinvestigasi sehubungan eksistensi tim yang tergolong anyar, ialah Etika Speed House. Mereka ikut bersaing dalam gelaran H Putra 969 Indonesia Cup Prix (ICP) yang dihadirkan di trek Gery Mang Subang, Jawa Barat (20-21 Maret).

Yuk kita selami. lebih jauh ! Jadi Etika Speed House (ESH) salah satu pendatang baru dengan ridernya Ghibran Atthariq (Rookie) yang juga baru perdana balap di sirkuit Gerry Mang Subang ini. Team ESH sangat serius, mereka menggaet tuner kawakan yang lama di pabrikan, yaitu Ari Kuro San  untuk memastikan motor-motor besutan ESH dapat kompetitif dalam kancah persaingan balap motor.

Gibran yang kelahiran 17 November 2019 terdaftar di sekolah di Putra Darma Islamic School dan Gibran juga ikut sekolah balap di 43 Racing School yang kerap kali latihan di Sirkuit Sentul. Saat seri pembuka ICP Subang, Dewi Fortuna  belum memihak pada Gibran Atthariq, saat race di kelas ECU STD 4-Tak 150cc, Gibran terjatuh karena menabrak petarung yang terjatuh di depannya, dia mengalami cedera ringan di pinggul depan.

koizumi

“Saya sudah fight sebaik mungkin, tapi belum bagus hasilnya, motor sudah enak, team sudah solid tapi hasil balap belum bagus, saya harus ngesun aspal sirkuit karena accident,” ungkap Gibran yang juga adik dari pemilik Team ESH.

“Kami, Etika Speed House (ESH) akan mengikuti event-event balap skala Nasional seperti ICP, Oneprix dan IMS, dengan persiapan Team yang matang semoga mendapat hasil yang bagus, ”tutur Gilang Pradana owner team ESH.

“Selain practice secara continue, saya juga akan mempersiapkan inovasi baru dalam hal kinerja mesin, yes supaya ngga ketinggalan teknologi balapnya, ”timpal Ari Kuro San yang acapkali bawa pembalap-pembalap Tanah Air meroket dengan prestasinya.

Etika Speed House yang bermarkas di Grand Wisata Bekasi ini juga memiliki lahan Sirkuit Tanah (Motocross) selain itu juga menyediakan part, komponen dan aksesoris untuk para pembalap, untuk dipakai harian atau balap. Jadi Etika Speed House bekerja sama dengan Grand Wisata Cibeureum untuk mengelola sirkuit dengan hak kelola 20 tahun

Di sirkuit Motocross tersebut nantinya akan di gelaran-gelaran  balap berskala nasional, pastinya setelah skenario Covid 19 berakhir, dan sekarang ini hanya sering digelar Latihan Bersama.

“Kami ingin ngebesarin dan akan support penuh adik kami Gibran untuk balap motor ini, selain akan main minimal event Nasional, dia juga akan kami latih terus secara professional,” tambah Giva Salah satu kakak Ghibran. BB1

Facebook Comments

You May Also Like