Hendriansyah Beberkan Kronologis Bergabungnya Nelson Cairoli ke tim H Putra 969

BeritaBalap.com-Cukup mengagetkan ketika melihat putera tercinta dari mantan pembalap nasional, Hendriansyah, yaitu Nelson Cairoli bergabung di tim H Putra 969. Ini terjadi dan terbukti nyata di pentas balap paling bergengsi di awal tahun 2021, H Putra 969 Indonesia Cup Prix (ICP) di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat (20-21 Maret).

BACA (JUGA) : Dimana Balap ICP Selanjutnya, Ini Penjelasan Haji Putra Rizky

Konteks ini yang kemudian penulis tanyakan langsung kepada Hendriansyah uyang juga identik dengan julukan Dewa Road Race. Anyway, di eranya sekitar tahun 1997 hingga 2010-an, prestasinya Hendriansyah begitu menonojol. Zaman itu, balap Asia Road Race, tepatnya kelas Supersport 600 adalah yang paling top. Tiada lawan. Pabrikan belum berani ke WorldSSP ataupun FIM CEV dan Moto2/Moto3.

koizumi

Lebih lanjut Hendriansyah menyebut bahwa komunikasinya dengan Haji Putra Rizky selaku pemilik tim H Putra 969 sudah berlangsung sejak awal tahun 2000.

BACA (JUGA) : Kejurnas Motorsport (IMS Sentul) Diambil Alih H Putra 969 ?

Itu sebelum masa pendemi Covid-19 dimana Hendriansyah mendapat tawaran agar puteranya, Nelson Cairoli yang notabene berusia 9 tahun dapat bergabung di tim H Putra 969. Dalam hal ini berkompetisi di kelas ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah.

Haji Putra Rizky yang peduli pembinaan dengan merekrut talenta-talenta muda potensial

“Awal pembicaraan memang sekitar Januari 2020. Namun saat itu memang belum ketemu kesepakatan karena memang saya sudah disupport  Gordon untuk balap OnePrix”.

Kemudian sebelum seri 1 ICP Subang, saya yang mengontrak Haji Putra untuk dapat mendukung Nelson Cairoli di kompetisi ICP 2020 dan kita sepakat, “terang Hendriansyah yang memang sedang fokus mengasah skill Nelson dan terlihat sekali perkembangannya secara signifikan.

“Jadi ini dengan motor dan mekanik-mekanik saya yang selama ini mengawal Nelson untuk latihan ataupun mengikuti event-event balap, “tambah Hendriansyah yang sekarang ini sudah berusia 39 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like