Tidak Peduli Poin, Aprilia Target Podium Sebelum Valencia , Apakah Bisa ?

Beritabalap.com – Libur musim panas masih tersisa 2 minggu lagi. Seri ke-10 MotoGP 2017 akan kembali digelar pada 6 Agustus nanti di Sirkuit Brno, Ceko. Menarik pengakuan rider tim Aprilia, Aleix Espargaro bahwa ia menargetkan podium sebelum seri final Valencia. Ditegaskannya tidak peduli lagi dengan perburuan poin.

“Satu-satunya yang sekarang, bahwa saya tidak peduli dengan poin atau klasemen. Yang saya inginkan adalah finish di podium sebelum putaran Valencia, “ujar Esparagaro yang saat ini ada di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di urutan ke-14.

Sepertinya memang terdengar sulit terjadi. Namun pacuan Aprilia RS GP memang sedang mengalami perkembangan spesial setelah masuk di tahun ketiga perjalanan balap di level MotoGP. Terbaik saat finish ke-6 di Losail, Qatar. Putaran akhir sebelum libur musim panas di Sachsenring Jerman terbukti finish ke-7. Sempat pula berada di 5-6 besar.

koizumi

“Memang aksn sulit untuk beranjak dari posisi ke-10 namun itu positif untuk menjadi grup yang dekat dalam balapan seperti dengan tim pabrikan Yamaha dan Andrea Dovizioso, “tambah Espargaro yang menyebut bahwa perburuan poinnnya di musim 2017 ini terkendala oleh mesin yang mogok sebanyak dua kali ataupun pernah mengalami insiden. BB1

Facebook Comments

You May Also Like