Imbas Virus Corona, Bos Aprilia Pastikan Berhemat, Apa Langkahnya ?


BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP mengerti kondisi tim ataupun pabrikan yang mensupport dalam musibah wabah Covid-19 seperti saat ini.

Makanya, homologasi mesin dan aerodinamika berlaku hingga akhir 2021. Ini kesepakatan dengan FIM, IRTA dan MSMA. Jadi 2 tahun ya, bukan setiap tahun seperti selama ini berlaku.

BACA (JUGA) : Wow..! MotoGP Jerman (21 Juni) Sudah Terjual 70 Ribu Tiket, Nggak Batal ?


Tentu saja, hal demikian sebagai langkah penghematan tim sehubungan riset yang dilakukan. Menurut Bos Aprilia, Massimo Rivola disebutkan bahwa kondisi keuangan pabrikan secara umum, khususnya motorsports akan sangat terpengaruh.

Maka dari itu, ia siap melakukan langkah-langkah efisiensi pengeluaran biaya. Itu dalam berbagao langkah. Misal pengurangan kru, fokus pada motor utama saja dan sebagainya. Yang pasti, Aprilia tetap akan balapan walaupun dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

BACA (JUGA) : Australia Melarang Balapan Apapun Hingga Akhir 2022, Demi 100% Aman Covid-19 !

“Dalam situasi saat ini, kami masih tidak melihat cahaya di ujung terowongan dan perkiraannya kondidi kritis. Jadi akan salah jika anda hanya memikirkan kinerja. Kita harus memikirkan bagaimana situasinya saat ini di seluruh dunia, “tegas Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Berapa Sebetulnya Pengeluaran Setahun Tim Balap Moto2 Dan Moto3 ?

“Balap Formula 1 juga membatasi jumlah orang di trek. Saya pikir itu benar. Kita akan lebih sedikit orang, tetapi pada prinsipnya itu benar. Kita tidak harus fokus pada motor kedua untuk setiap pengendara, kita juga harus memikirkannya. Jika kita punya masalah dimana memiliki jumlah yang tersedia hari ini tetapi kemudian hanya setengahnya besok, maka kita perlu menemukan cara untuk menyelamatkan pekerjaan dan pertunjukan kita. Kami dapat melanjutkan tim, bahkan jika kondisinya sedikit berbeda, “tambah Rivola. BB1

Facebook Comments

You May Also Like