Incar Podium Jawara, Vinales : 4-5 Trek Kedepan Sangat Saya Sukai

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mengaku puas dengan posisi runner-up alias kedua dalam seri ke-3 MotoGP 2018 Austin (22 April). Yamaha dipastikan memberikan kemajuan yang signifikan dalam set-up M1 dan perangkat elektronik.

“Kami benar-benar menikmati akhir pekan di Austin, kami membuat kemajuan. Marc dan Honda bekerja sangat baik disana. Terutama di sudut-sudut sempit. Saya tidak sabar menunggu pekan balapan berikutnya, “ujar Vinales yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Ini dibawah Dovizioso dan Marquez di deretan teratas dan ke-2. Tapi hanya beda-beda tipis saja. Beda 4 poin dengan Marquez dan 5 nilai dengan Dovizioso.

“Perubahan kecil yang kami lakukan memberi saya kesempatan untuk menekan motor lebih banyak dan membangun kepercayaan diri. Jadi saya mengerti mesin yang pada akhirnya lebih baik lap demi lap. Kinerja elektronik sudah sangat meningkat. Kita akan terus melanjutkannya, “tambah Vinales yang sudah memastikan perpanjangan kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020.

Lebih lanjut, Vinales sebut bahwa 4-5 seri kedepan adalah putaran-putaran dimana sirkuitnya sangat ia sukai. Dalam hal ini, ia mengincar podium juara untuk pertama kalinya. Oh ya, 4-5 putaran kedepan dihelat di Jerez Spanyol, Le Mans Perancis, Mugello Italia dan Barcelona Spanyol serta Assen Belanda.

“Kekuatan ban kami lebih baik daripada tahun lalu. Kita akan lihat empat atau lima trek yang sangat baik bagi saya. Disana kami akan menikmati balapan, saya akan membidik kemenangan, “tukas¬† Vinales yang menang terakhir saat seri Le Mans 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like