Hasil FP1 MotoGP Le Mans : Ban Slick di Trek Basah, Jack Miller Terdepan, Marquez ke-5, Quartararo ke-16

BeritaBalap.com-Jack Miller (Ducati) berani dan cepat menggunakan ban tipe slick dalam lap-lap terakhir perjalanan sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam MotoGP Le Mans, Perancis, Jumat (14 Mei).

Disebut berani karena sebagian besar pakai ban medium ataupun hard. Maka dari itu jaraknya dengan Johann Zarco yang ada di posisi ke-2 hingga hampir 1,5 detik.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Le Mans : Trek Basah Banyak Crash, John McPhee Tercepat, Andi Farid Izdihar Ke-6

koizumi

Miller memanfaatkan beberapa bagian trek yang sudah mengering. Tidak seperti di awal-awla perjalanan FP1. Namun memang, kesempatannya tidak lama. Cukup berlangsung 2 lap saja sebelum babak FP1 berakhir.

Pada bagian, Marc Marquez (Repsol Honda) berada di posisi ke-5 dengan gap waktu hingga 2,1 detik. Sedangkan Fabio Quartararo yang beberapa hari lalu melakukan operasi arm pump atau sindrom kompartemen pada lengan kanannya, harus puas di deretan ke-16. Pastinya, racer usia 21 tahun asal Perancis ini tidak mau terlalu ngotot. Diprediksi kondisinya belum fit 100 persen.

Sekilas informasi saja, saat FP1 MotoGP Le Mans tahun 20201 lalu, catatan waktu tercepat 1 43,804 detik milik Bradley Smith. Ini berlangsung pula dalam kondisi trek basah. BB1

Hasil FP1 MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like