Hasil FP1 Moto3 Le Mans : Trek Basah Banyak Crash, John McPhee Tercepat, Andi Farid Izdihar ke-6

BeritaBalap.com-Seperti juga musim 2020 lalu, kembali sesi latihan bebas pertama (FP1) dari balap Moto3 di Sirkuit Le Mans Perancis, Jumat (14 Mei) berlangsung dalam kondisi trek yang basah. Sehubungan cuaca demikian memang sudah diprediksi sebelumnya.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 MotoGP Le Mans : Ban Slick Di Trek Basah, Jack Miller Terdepan, Marquez Ke-5, Quartararo Ke-16

John McPhee menjadi yang tercepat dengan ukiran waktu 1 menit 53,294 detik. Berbeda setengah detik dari Pedro Acosta, rookie Moto3 yang sedang bersinar karena sukses beberapa kali meraih podium juara dan pimpin klasemen sementara.

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Akui Bidik Morbidelli Buat Timnya Aramco Racing VR46 (2022)

Yang tidak kalah menarik, bahwa pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) ada di posisi ke-6. Gap waktunya 0,925 detik dari John McPhee.

Anyway, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang memang dituntu untuk dapat meraih poin pertama. Ini penting untuk nilai tawarnya ketika ingin melanjutkan balapan tahun depan (2022). Itu logika sederhananya

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Ini Sirkuit Penguras Fisik, 34 Persen Buat Pengereman !

Fakta lain saat FP1 juga banyak pembalap yang crash alias terjatuh. Diprediksi bahwa mereka sedang mencari set-up terbaik sehubungan ban saat kondisi basah.

Diantaranya yang mengalami insiden ialah Jaume Masia, Andrea Migno yang 2 kali terjatuh, lanjut Dennis Foggia, Pedro Acosta, Darryn Binder dan Kaito Toba. Termasuk Romano Fenati yang jatuh beberapa kali.

Sebagai gambaran pembanding saja, musim 2020 lalu, untuk FP1 tercepat dicetak John McPhee dengan ukiran waktu. 1 menit 55,217 detik. Inipun berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

Adapun rekor Moto3 Le Mans dipegang Jaume Masia dengan best-time 1 menit 399 detik dan menorehkannya saat sesi race, tepatnya di lap ke-7 (2020). BB1

Hasil FP1 Moto3 Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like