Indonesia Gagal Menayangkan 2 Seri MXGP 2021

BeritaBalap.com- Kabar kurang sedap tersiar dari dunia balap khususnya kejuaraan dunia motocross dimana Indonesia gagal menayangkan 2 seri MXGP 2021. Gagalnya Indonesia menayangkan 2 seri MXGP 2021 langsung diinformasikan oleh Infront Moto Racing (IMR) selaku pihak penyelenggara.

IMR bersama Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) mengungkapkan jika ada pembaruan kalender MXGP 2021 yang tidak bisa dihindari karena adanya pembatasan penerbangan internasional akibat pandemi Covid-19.

Akibatnya, 2 seri MXGP yang sedianya akan mampir ke Indonesai terpaksa harus diundur. Tidak hanya 2 seri MXGP 2021 Indonesia saja, namun beberepa putaran seperti MXGP Portugal dan MXGP Argentina. Meski demikian, IMR memastikan keempat seri yang dibatalkan itu akan digelar tahun depan.


Sejatinya Indonesia mendapat jatah untuk menyangkan 2 seri MXGP 2021 dengan tajuk MXGP Asia dan MXGP Bali. Seri Asia sedianya digelar pada 28 November 2021 di Borobudur, sedangkan seri Bali digelar 5 Desember alias sepekan kemudian, di pulau dewata.

Sebagai ganti dari beberapa putaran MXGP 2021 IMR telah mempersiapkan triple header alias tiga putaran di Pietramurata dengan MXGP Trentino (23-24 Oktober), MXGP Pietramurata (26-27 Oktober) dan MXGP Garda (30-31 Oktober). Lalu, Italia kembali akan menayangkan 2 putaran terakhir di Mantova untuk MXGP Lombardia (6-7 November) dan MXGP Citta di Mantova (9-10 November).

“IMR ingin mengucapkan terima kasih atas pengertian Anda dalam situasi sulit ini karena tujuannya adalah untuk menyajikan musim balap Kejuaraan Dunia Motocross FIM terlengkap dengan beberapa aksi luar biasa dari bintang MXGP dan MX2 yang melanjutkan perjuangan mereka untuk gelar,” bilang pihak penyelenggara.

Nah biar makin jelasnya, pantau udpate kalender perubahan MXGP 2021 dibawah ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like