Indonesia Race Championship : Pasang Strategi, Tommy Berhasil Rajai Kelas 250 Open

BeritaBalap.com – Hujan mengguyur sirkuit Sentul Bogor minggu kemarin, Tommy Salim yang turun di event Indonesia Race Championship kelas sport 250 cc berhasil menjadi jawara di race pertama dengan penuh keyakinan (5-6/3).

Menggunakan Honda CBR 250RR milik tim GFS MTS PITSMOTO C10 MOTUL R15 RT, Tommy tampil penuh percaya diri sejak QTT sebelum race 1 berlangsung. Meski begitu, dirinya juga penuh strategi supaya bisa menjadi jawara di kelas sport 250 cc.

“Mulai QTT feeling pada motor sudah dapet, terlebih sirkuit Sentul saya sudah hafal betul untuk menjadi yang tercepat dan beruntungnya saya start dari grid 2 setelah Rey Ratukore,” ungkapnya pada penulis.

koizumi

Yap, Rey sendiri sudah paham betul tiap tikungan sirkuit Sentul. Meski begitu Tommy tidak pernah patah semangat untuk bisa menjadi jawara di sirkuit yang sudah mengalami perbaikan di beberapa sektor tersebut.

“Kondisi kebetulan hujan, susah juga kalau sudah hujan. Makanya saya musti hati-hati dan sabar supaya tidak gegabah saat mau overtaking pembalap lain. Bersyukurnya dengan kesabaran tadi saya berhasil juara 1 pada race 1 yang benar-benar menegangkan,” ungkap kakak dari Gerry Salim.

BACA (JUGA) : Tambah Lagi, Tommy Salim Lebarkan Bisnis Ban Pirelli !!

Tommy Penuh Strategi Pada Race Pertama

tegangnya jarak antar pembalap sudah benar-benar rapat, terlebih di perebutan posisi 1 hingga 3 benar-benar bikin tegang. Kemenangan Tommy sendiri sangat tipis dengan posisi 2 dan 3 di kelas tersebut.

“Memanfaatkan celah yang ada dan berusaha tidak membuang waktu banyak saat di tikungan dan jelas garis finish, sebisa mungkin motor dimaksimalkan. Terima kasih tim yang sudah bekerja keras kemarin,” bangga pembalap asli Surabaya ini.

Tapi sayangnya, pada race 2 hari minggu Tommy musti puas finish pada posisi ke 4 dengan kondisi hujan deras yang membuatnya kurang bisa memaksimalkan motor.

“Hujan deras banget, dan feeling pada motor juga tidak seperti race 1. Entah karena hujan atau apa jadinya saya kurang bisa memaksimalkan motor,” sedihnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like