Ini 2 Kandidat Kuat Rider Masa Depan YRI di Pentas Internasional ‘Sabian dan Aksa’, Loyalitas Teruji Sejak Awal

BeritaBalap.com-Catatan dan analisa penulis, bahwa dua pembalap tim Yamaha SCM Group Aditama ini adalah masa depan tim principal Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di level internasional (ARRC ataupun R3 bLU CRU, WorldSSP300 dan WorldSSP). Namanya Sabian Fathul Ilmi dan Danadyaksa Wida Pangestu.

Tentu saja, konteks tersebut diatas mengacu pada beberapa alasan logis kuat. PERTAMA, bahwa loyalitas mereka teruji dan sejak awal memang dibentuk oleh budaya tim Yamaha dan konsen di kompetisi nasional ataupun one make race by Yamaha. Loyalitas itu menjadi penting ya karena berhubungan dengan membangun motivasi, konsep diri dan branding image sebuah pabrikan.

Hal KEDUA, prestasi mereka yang konsisten dicetak dan dibarengi agenda balapan berkualitas yang diikuti. Artinya, seiring perkembangan usia, maka Sabian dan Aksa, sapaan akrab keduanya dapat konsisten meraih prestasi. Ini penting ketika melihat progress yang berlangsung.

koizumi

BACA (JUGA) : Yamaha Aditama Menang Banyak ! Pecah Telur Podium Expert, Duet Rookienya “Sabian-Aksa” Borong Podium 1-3 OnePrix Palangkaraya

Termasuk pula, mereka mengikuti balapan-balapan yang secara langsung mendongkrak skillnya. Misal, mereka balapan di Kejurnas MRS 2024 Mandalika untuk beberapa kelas. Jadi bukan hanya Kejurnas OnePrix ataupun one make race by Yamaha.

Sabian (kiri-helm no start 23) dan Aksa (kanan-pegang piala) saat mereka podium juara dan ke-3 di OnePrix 2024 Palangkaraya, mereka diapit pemilik tim Juniar Rizal (tengah)

Hal KETIGA, faktor usia yang memang prospektif, ialah 11 tahun. Artinya, jika dalam 2-3 tahun kedepan terdapat progress yang berkualitas seperti yang terjadi saat ini, maka dipastikan skill balap dan pengalaman keduanya menjadi spesial adanya.

Sebagai ilustrasi saja, Arai Agaska bergabung di tim YRI dalam pentas balap Asia (AP250) pada usia 16 tahun. Alhasil, probability dan potensi kedua racer cilik tersebut akan terbuka jika merujuk pada range waktu usianya.

Tidak kalah penting, makin terbuka kesempatan lebih baik dan lebih baik karena Sabian Fathul Ilmi adalah putera tercinta dari pemilik tim, Juniar Rizal dan Danadyaksa Wida Pangestu adalah putera tercinta dari mekanik GDT Racing. Lingkungannya yang racing dengan topik yang sering bicara dunia balap, maka itu kondusif untuk menanamkan mental dan konsep bertarung yang lebih baik. Semoga terwujud ya, amin. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like