Ini 4 Alasan Balap Superbike 2020 (WorldSBK) Dipastikan Sedap Ditonton

BeritaBalap.com-Tahun 2020 ini adalah tahun ke-33 balap superbike (WorldSBK 2020) yang notabene seri perdananya akan dimulai di trek Phillip Island Australia. Itu sekitar 6-7 minggu kedepan.

Lebih lanjut, dipastikan kompetisi WorldSBK 2020 musim ini dijamin jauh lebih ketat. Lebih sedap ditonton. Ini yang sangat diharapkan dan pastinya jangan dilewatkan. Mau tahu sebabnya ? Ini 6 alasannya :

  1. Semua pembalap ingin kalahkan dominasi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Anyway, fakta dominasi Jonathan Rea yang juara dunia dalam 5 tahun belakangan (2015-2019) menjadi motivasi kuat para pembalap untuk melibasnya. Konteks ini dipertegas dengan komitmen pabrikan yang ingin dan terbukti makin serius dalam balap superbike. Misal BMW ataupun Honda dan Ducati. Intinya, banyak yang haus gelar karena dominasai Kawasaki ZX-10RR.
  2. Beberapa pembalap dan tim baru. Formasi tahun ini memang lebih ketat. Beberapa nama masuk dalam persaingan. Mulai Ducati yang merekrut Scott Redding menggantikan Alvaro Bautista yang pindah ke Honda. Redding adalah jawara British Superbike yang juga pernah cukup lama di balap MotoGP. Juga ada nama Garrett Gerloff (GRT Yamaha), sedangkan untuk tim anyar diantaranya Ducati Brixx dan Motocorsa serta HRC.
  3. Jumlah rider lebih banyak. Terbukti pula kuantitas pembalap yang ambil bagian dalam WorldSBK 2020 lebih banyak. Saat ini ada 22 rider dan ini lebih banyak dari tahun 2019 kemarin.
  4. Awas motivasi Honda yang tidak mau terus dipermalukan ! Pasukan Honda yang disupport langsung HRC dalam konteks riset terbukti aktual makin serius dengan hadirnya motor terbaru mereka Honda CBR1000RR-R, disebut pula triple R. Mereka sangat berambisi untuk meraih juara dunia yang terakhir direbut tahun 2007. Kan itu sudah cukup lama. Padahal dalam balap MotoGP, Honda tampak dominan. Ini yang dirasa jomplang atau terlalu jauh perbedaannya. Mereka mengandalkan petarung terbaik Alvaro Bautista yang mana timnya bermarkas di Barcelona, Spanyol. BB1

 

koizumi

 

 

Facebook Comments

You May Also Like