Yamaha Cup Race 2018 Semarang : Mantapnya Kolaborasi STSJ & Akai Jaya, Arianto Tarzan Jawara YCR1 Berkat Knalpot Proliner

BeritaBalap.com-Kolaborasi kuat, maka idealnya menghasilkan hasil yang optimal. Itu logika sederhananya. Demikian yang terjadi antara dua main-dealer, yaitu CV. Akai Jaya selaku main-delaer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah yang mendapat dukungan dari STSJ yang juga main-dealer Yamaha area Kalimantan.

Podium juara YCR1 (150 cc) yang dimenangkan oleh Arianto Tarzan

Yap, mereka bersatu dalam nama tim Yamaha BAF Akai Jaya STSJ MBKW2 yang mendukung pembalap seeded Arianto Tarzan dalam gelaran final Yamaha Cup Race 2018 di lintasan Mijen, Semarang (2 Desember).

“Kita kerja keras untuk membuktikan kepada saudara se-biru yang lebih tua. Kita harus tunjukkan prestasi, “tegas Andi Akai selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang pastinya mengandalkan pacuan MX King yang diback-up mekanik Yogi MBKW2.

koizumi

Hasilnya, Arianto Tarzan dapat meraih podium juara kelas paling bergengsi YCR1 atau MP1 (150 cc). Sukses mewujudkan apa yang diharapkan dari kolaborasi ini. Lebih lanjut diinvestigasi, perfoma Yamaha MX King milik Arianto Tarzan disupport oleh knalpot Proliner yang diriset sesuai kebutuhan mesin.

 

“Setelah kita coba memang, knalpot Proliner lebih disukai rider kita, “ujar Yogi MBKW2 yang menyebut power motornya sudah mencapai 31,9 HP saat didynotest. Bicara jalannya lap, memang sejak awal lap, Arianto Tarzan yang juga menggunakan velg RCB SP522 memimpin jalannya balapan walaupun  sempat ditempel ketat oleh Reynaldi Pradana.

Namun kemudian Rere, sapaan akrabnya mengalami insiden hingga harus tercecer di urutan belakang. Pada akhirnya, Arianto Tarzan yang melenggang, kemudian diikuti oleh Agus Setiawan dan Iswandi Muis di podium runner-up dan ke-3. Dua nama terakhir berasal dari region Sumatera dan Sulawesi. BB1/R4NU

Facebook Comments

You May Also Like