Ini 6 Pembalap MotoGP Dengan Pendapatan Duit Terbesar Tahun 2021

BeritaBalap.com-Berikut ini adalah daftar 6 pembalap MotoGP dengan pendapatan duit terbesar. Jadi ini mengacu kontrak yang diterima dari tim ya. Bukan dari sponsor pribadi. Memang tidak semua disebut, demikian berdasarkan data yang diperoleh.

BACA (JUGA) : Dipuji Tinggi Bos Ducati, Bastianini Siap Gantikan Zarco Yang Akan Berusia 32 Tahun ?

Mulai di urutan keenam adalah Franco Morbidelli yang dibayar tim Petronas Yamaha SRT sebesar 600 ribu euro/tahun. Jadi sekitar Rp.10 milyar/tahun. Tapi Morbidelli dipastikan akan mendapatkan kontrak lebih besar musim 2022 karena bergabung di tim pabrikan Yamaha.


Kemudian di posisi ke-5 adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar). Pembalap asal Spanyol ini dibayar 1 juta euro per-tahunnya atau sekira Rp.16 milyar. Sedangkan rekan satu timnya Alex Rins, yaitu Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2020 adalah 1,1 juta eur0 atau Rp.18 milyar.

BACA (JUGA) : Gigi Dall’Igna : Fabio Quartararo Layak Menjadi Juara

Sekali lagi ditegaskan, ini dari tim ya.  Karena menurut majalah Forbes, tahun 2020 lalu, VR46 menerima yang 140 juta dollar atau Rp. 2,2 triliun. Ini dari balapan, sponsor dan perusahaannya. Adapun racer dengan kontrak terbesar adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dengan nilai kontrak 25 jutra euro per-tahun atau sekitar Rp. 408 milyar. BB1
Facebook Comments

You May Also Like