Ini Alasan IRC Tire Setia 5 tahun Sponsorin Dragbike Paling Bergengsi IDC 2017….

Beritabalap.com – Ban IRC, populer disebut IRC Tire terbukti setia mendukung gelaran balap trek lempeng paling bergengsi yaitu Indonesia Drag Championship 2017 (IDC 2017). Tahun ini bareng produk Kawahara, sedang tahun lalu dan sebelumnya IRC Tire mesra dengan AHRS. Pertanyaan menarik dan kritis hadir dari portal beritabalap.com yang paling lengkap soal berita balap, kenapa IRC Tire setia mendukung kompetisi balap trek lurus ini ?

“Pada intinya, kita ingin eksis dan prestasi di 3 balapan berbeda, yaitu road race, offroad dan dragbike. Bicara dragbike, maka sebelumnya hampir 90 persen dragster pakai ban IRC Eat My Dust dari Thailand. Maka dari itu, kemudian kita menghadirkan ban produk lokal IRC Speed King. Itu pattern dan compundnya sama. Soal harga lebih murah kita. Penjualannya juga terus membaik, “terang Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC.

DODIYANTO. Efek penjualan IRC Speed King sangat baik karena memang lebih murah

Pelaku balap pasti paham beliau. Apalagi yang demen eksis di medsos. Jauh lebih paham. Nah, efek dominonya memang semakin banyak yang pakai ban dragbike IRC Speed King karena memang lebih murah dan berkualitas. Beda harganya hampir 2 kali lipat. Prinsip dragbike itu kalau ada yang murah dan berkualitas, pasti dipilih. Maklum saja, sebagian besar adalah tim privateer alian tanpa sponsor. Oh ya sehubungan hajatan Kawahara IRC IDC 2017 siap dipentaskan akhir pekan ini di Sukoharjo, Jawa Tengah (8-9 Juli).

koizumi

Ini sudah memasuki seri ke-3 setelah Jogjakarta dan Pemalang, Jawa Tengah. “Secara kualitas sama saja, hanya memang IRC Speed King harganya lebih murah, “tukas Yudha Prasetya, CEO Erdeve Indonesia selaku promotor penyelenggara IDC 2017. Yudha RDV, sapaan akrabnya, juga mantan joki di era tahun 2000-an saat masih populer dengan pacuan 2 tak Yamaha YZ250. Jadi sangat paham perkembangan informasi di dunia dragbike.

“Untuk IRC Tire sudah support gelaran kita sejak pertama kali tahun 2013, “ucap Deon RDV selaku Humas Erdeve Indonesia. Menyangkut produk  IRC Speed King sendiri memang menghadirkan beberapa ukuran, yaitu 50/90-17, kemudian 60/80-17 dan 70/80-17. Semua disesuaikan dengan kebutuhan dan basic motor yang diaplikasi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like