Fenomena Decksa Almer Juara Umum Honda TTC 2023 ! Tidak Diupayakan Masuk Rider ATC 2024 Ataupun Ikut AP250 ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati fenomena yang dialami Decksa Almer. Pembalap belia potensial usia 15 tahun asal Ciamis Jawa Barat yang sukses meraih juara umum Honda Thailand Talent Cup 2023 (HTTC 2023).

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Baru Tentukan 1 Rider AP250 ARRC 2024 Di Timnya Manual Tech, Siapa ?

Sekali lagi ditegaskan sebagai jawara umum dan ini jelas dan tegas diproyeksikan pabrikan Astra Honda Motor (AHM). Mereka yang kesana adalah siswa Astra Honda Racing School yang terpilih. Decksa ke-3 di tahun pertama (2022) dan juara di tahun ke-2 (2023). Progressnya signifikan. Paham ya sampai disini.

koizumi

Pertanyaan kritis muncul, kenapa Decksa Almer yang tidak lolos seleksi Asia Talent Cup 2024 (ATC 2024) tidak diupayakan pihak AHM untuk bisa masuk kesana ? Namun soal seleksi ATC ini pernah penulis konfrontasi berulang-ulang kepada Manager Motorsports AHM Rizky Christanto bahwa seleksi ATC itu domainnya Dorna Sports sebagai promotor penyelenggara. Tidak bisa diintervensi. Mereka independen dalam mengambil keputusan. Oke ya, kalau itu jawaban kerennya.

BACA (JUGA) : Rahasia Sepele Underbone 125Z Aldi Satya Di Final LFN HP969 Road Race Sentul, Kaliper Rem Std Ditinggalkan ! Kenapa Pilih Brembo ?

Pertanyaan kritis lanjutan muncul, kenapa kemudian tidak dialihkan dengan planning B sebagai sebuah wujud kontraprestasi atau balas jasa, ataupun disebut saja apresiasi ? Misal menjadi starter balap AP250 dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024). Kan AHRT bermain disini.

Lagi-lagi, isu kuatnya, AHRT diperkuat duet pembalap Herjun AF dan MK Ramadhipa di kategori AP250. Rheza Danica rumornya naik ke level Supersports 600 (SS600). Terus bagaimana dengan Decksa Almer ? Mungkin kembali ke balap nasional saja. Sungguh sangat disayangkan dengan prestasi dan usia yang masih 15 tahun. Itu opini penulis.

Anyway, itu tadi rumor ya, sambil kita menunggu pengumuman official untuk formasi AP250 pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang informasinya sudah banyak berkembang di luar sana. Sesuai tradisi, akan diumumkan nanti di awal tahun 2024. Mungkin sekira Januari atau Februari. Sabar dulu ya. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like