Ini Dia, Suzuki New XL7 Hybrid Yang Lebih Smooth Dan Responsive

BeritaBalap.com- Setelah sebelumnya mengeluarkan produk mobil hybrid-nya di Ertiga, belum lama ini Suzuki kembali keluarkan varian mobil hybrid-nya yang terbaru. Di launching pertama kali di awal tahun 2020 lalu, tepat bulan Juni 2023 ini Suzuki XL7 giliran keluar model terbaru-nya dengan mesin hybrid.

Tak hanya fokus pada upgrade mesinnya yang berbasis hybrid atau kombinasi mesin gasoline dengan motor listrik, New XL7 Hybrid juga mengalami sedikit facelift pada beberapa bagiannya. Paling kentara ada sektor facia yang kali ini adopsi grill berwarna hitam yang dikombinasikan dengan tailgate chrome pada bagian belakang.

Dengan mesin berkode K15B, varian hybrid pada New XL7 ini juga disematkan teknologi hybrid terbaru yakni Smart Hybrid Vehicles by Suzuki alias SHVS. Dengan SHVS ini meliputi dua komponen penting dari mesin yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Baterai yang kedua berfungsi untuk meringankan kinerja mesin yang pada akhirnya diklaim akan memiliki efisiensi mesin yang mewadahi.

koizumi

Yang menarik adalah lithium-ion baterai dari Suzuki ini digaransi selama 8 tahun atau 160.000 km pemakaian. Kemudian dengan hadirnya perangkat hybrid seperti tadi, memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop. Hanya saja saat awak BeritaBalap.com menjajal New XL7 Hybrid ini fitur engine auto start-stop baru bisa berfungsi jika indikator baterai terisi penuh.

Kenyamanan yang paling terasa dari New XL7 Hybrid ini adalah saat pedal gass diinjak poll dari mobil diam hingga berakselerasi hentakan mesin sangat smooth namun juga cukup responsif meski transmisi automatic dari New XL7 Hybrid ini belum CVT alias masih konvensional. Dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti cruise control, center mirror LCD yang bisa split layar dengan kamera depan dan belakang tak heran jika Suzuki New XL7 Hybrid ini sangat worth it di segmen Low SUV.

Di kisaran harga Rp. 264 juta untuk tipe terendah hingga type tertinggi di harga Rp. 313 juta bisa dibilang Low SUV dari Suzuki ini paling murah di jajaran mobil pabrikan Jepang mengingat fitur-fitur yang disematkan tadi.

“Untuk jaringan servis kami di Soloraya ada 6 dealer resmi dan layanan purna jual kami juga berikan free servis berkala dan juga free ganti oli, untuk lebih jelasnya bisa langsung kunjungi main dealer Suzuki Solo Indonesia Utama terdekat untuk juga bisa langsung test drive New XL7 Hybrid ini,” tutup Tommy Gunawan direktur PT. Solo Indonesia Utama main dealer Suzuki wilayah Soloraya. dnr

Facebook Comments

You May Also Like