Ini Dua Sosok Penting Hingga Terselenggaranya FIM MiniGP Series by Dorna di Indonesia

BeritaBalap.com-Keren ! Apresiasi tinggi untuk duet Maharani dan Harlan Fadillah yang mempersembahkan balap FIM MiniGP Series 2022 di Indonesia dengan pacuan Ohvale 160. Bagi yang belum kenal, itu foto mereka berdua yang menjadi gambar lead atau utama berita ini.

BACA (JUGA) : Serem ! Berapa Milyar Investasi Hadirkan Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 ?

Nah, seri pertama dan keduanya digelar di Sirkuit Bukti Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, akhir pekan ini (3-4 September). Jadi FIM MiniGP Series ini adalah kompetisi yang berlangsung di beberapa negara dan dibawah koordinasi dengan Dorna Sports yang juga pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

koizumi

Bicara prosedural, maka FIM MiniGP Series ini melalui proses seleksi yang notabene dengan syarat usia 10-14 tahun. Ini diambil dari talenta-talenta sekolah balap di tanah air yang tersebar di berbagai penjuru wilayah. Mereka dirangkul dan diajak untuk mengembangkan potensi pembalap muda di Indonesia. Disitu spesialnya.

Saat sesi Free Practice

Patut dipahami juga, motor Ohvale 160 itu dipakai oleh sebagian besar rider MotoGP, Moto2 dan Moto3 dalam latihan mereka. Penulis pernah membahasnya ketika dipakai anak-anak VR46 Riders Academy dan Marc Marquez. Diklaim melatih gaya refleks dan skill up lainnya.

Tambah keren, bagi yang terpilih dalam FIM MiniGP Series 2022 Indonsia tidak dipungut biaya, semuanya gratis. Ini yang tidak ada di tempat lain. Bahkan wearpack juga disediakan penyelenggara. Dalam hal ini, Lightning Production.

Mantapnya lagi, pemenang 1-2 akan diajak untuk bersaing di level dunia yang menurut rencana akan dilangsungkan di Valencia Spanyol. Jadi mempertemukan peserta dari berbagai negara yang juga menggelar FIM MiniGP Series. Misal dari Jepang, Qatar, Malaysia dan lain-lain.

“Intinya, kita peduli untuk kemajuan bangsa. Berupaya maksimal menciptakan pembala-pembalap muda Indonesia untuk dapat berperestasi di level internasional, “ujar Maharani saat didampingi suaminya Harlan Fadillah yang juga mantan pembalap nasional. BB1/edhot/R 4 NU

Tonton VIDEO Saat Latihan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 di Bukit Peusar Tasikmalaya :

Facebook Comments

You May Also Like