Serem ! Berapa Milyar Investasi Hadirkan Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 ?

BeritaBalap.com-Pertama kalinya dalam sejarah balap di Indonesia. Rekornya pecah ya ! He he he he.. Jadi tersaji balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang notabene adalah kompetisi balap yang dipersembahkan dan dikoordinasi Dorna Sports yang juga penyelenggara balap MotoGP. Wow.. keren !

BACA (JUGA) : Ini Dua Sosok Penting Hingga Terselenggaranya FIM MiniGP Series By Dorna Di Indonesia

Yang pasti, balapan ini punya jenjang yang dikorelasikan dengana gelaran-gelaran yang dibuat Dorna Sports. Jadi ada proyeksi bagi yang punya potensi dan talenta. Misal menuju KTM Rookies Cup, Talent Cup di berbagai benua seperti European Cup, Asia Talent Cup dan banyak hajatan persembahan Dorna lainnya.

koizumi
Dua sosok penting hingga hadirnya balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022, Maharani (kiri) dan Harlan Fadillah

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengonvestigasi berapa kisaran biaya untuk dapat memperoleh lisensi balapan dengan pacuan Ohvale 160 ini. Maksudnya termasuk biaya penyediaan motor dan perlengkapan balap lainnya.

“Jadi 1 motor ini harganya sekitar 150 juta. Kita datangkan 50 unit dari APM (PT. Roda Millenial Indonesia). Kita juga menyiapkan wearpack dan penyelenggaraan di berbagai sirkuit. Ini gratis, Mas bagi yang lolos seleksi. Tidak dipungut biaya, “tukas Harlan Fadillah dari pihak penyelenggara yang pastinya berduet dengan isterinya, Maharani.

Bagaimana dengan lisensi perijinan penyelenggaraan dari Dorna Sport dan ketersiapan spare part motor ? “Ya itu semua bayar, Mas kalau hubungannya dengan pihak Dorna, termasuk penyediaan spare part motor, “tambah Harlan Fadillah yang tidak menyebut angkanya.

Namun prediksi penulis dan termasuk ada informasi dari pihak yang tidak mau disebutkan namanya, biaya yang dikeluarkan untuk acara balap ini sekira Rp. 5-8 milyar. Oh ya, adapula live streamingnya. Wow.. !  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like