Ini Jadual Seri Yamaha R3 bLU cRU European Cup 2022, Adakah Pembalap Indonesia ?

BeritaBalap.com-Yamaha Motor Eropa mengumumkan jadual pelaksanaan balap Yamaha R3 bLU cRU European Cup 2022. Total ada 6 seri dan dimulai dari pengujian resmi di Aragon Spanyol pada tanggal 18 Maret nanti. Kalau putaran pertamanya tanggal 8-9 April, juga di Aragon.

Kompetisi one make race pacuan YZF-R3 ini sudah memasuki tahun ke-2. Begitu banyak minat petarung muda usia 14-20 tahun (sesuai regulasi) dari Benua Eropa, kemudian Amerika, Australia dan Asia yang tertarik untuk mengikutinya.

Bagaimana dengan proyeksi pembalap Yamaha Indonesia ? Siapa pembalap yang diarahkan kesana pasca generasi Galang Hendra Pratama ? Adakah ? Isu kuatnya, petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan menjalani wildcard untuk 1 atau 2 seri. Nama Wahyu Nugroho (19 Tahun) dan Aldi Satya Mahendra (15 tahun) jadi kandidat. Tetapi kepastiannya akan disampaikan lebih lanjut dalam rilis resmi mereka.


Adapun gelaran Yamaha R3bLU cRU bersamaan dengan pagelaran WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300. Tersaji 2 race yang dihadirkan pada Hari Sabtu. Mantapnya, ada hadiah khusus untuk pemenang R3 bLU cRU European Cup.

Juara umumnya akan dimodalin Yamaha Motor Eropa untuk menjalani balap WorldSSP300, sedangkan yang runner-up ditawarin wildcard dan diskon 50 persen untuk pendaftaran European Cup musim berikutnya.

Untuk pendaftarannya masih dibuka, klik link berikuit ini : R3 bLU cRU European Cup 2022. Dibawah ini ya jadual lengkap balapannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like