Sepi Event Drag Bike Jatim, Doni DKMS Putar Haluan !!

BeritaBalap.com – Kalau mendengar nama bengkel DKMS bakal tertuju pada mekanik drag bike asal Kepanjen, Jatim pastinya. Yap, Doni Setyawan yang identik dengan balapa adu lurus 201 meter ini kini justru pindah haluan di dunia road race.

Sepinya event drag bike Jatim membuat dirinya musti putar otak untuk terus bisa eksperimen mesin motor balap yang tekhnologinya semakin banyak kemajuan. Makanya, Doni sekalian terjun ke dunia road race untuk belajar injeksi di motor balap.

“Masih minim ilmu di injeksi, kebetulan juga anak saya juga minta balap road race. Jadi sekalian saja saya belajar injeksi motor balap di road race sebagai bekal untuk di drag bike untuk kedepannya,” bilang ayah dari Renoufaldo Setyawan ini.


Reno sendiri sudah menjadi pembalap road race dengan menunggangi motor Yamaha MX 150 yang full pengerjaan sang ayah, menurut Doni tidak ada yang salah untuk mau belajar injeksi selama ada kesempatan.

“Sambil jalan, meski agak susah harus terus belajar supaya kedepannya bisa saya terapkan di drag bike. Selain itu saya juga bisa terus memantau perkembangan anak di road race, jika sudah bagus saya bisa melepas untuk ikut tim lain,” bebernya via whatsapp messenger.

BACA (JUGA) : Ingin Bangkitkan Balap Motor Jatim, Bambang Kapten Kirim Surat Pengajuan Pada PP IMI

Kawal Anak Sekaligus Belajar Motor Balap Injeksi

Bukan omong kosong, Reno sendiri sudah mendapat tawaran dari tim road race lain. Hanya saja Doni masih belum bisa melepas jika kualitas sang anak belum benar-benar bagus, makanya sembari perbanyak jam terbang, dirinya juga terus belajar untuk bisa mendalami motor injeksi untuk balap.

“Pelan-pelan sudah mulai paham, tinggal terus benahi supaya bisa bikin motor balap injeksi. Semoga saja bisa beradaptasi dengan cepat dan event drag bisa segera digelar di Jatim,” harap pria murah senyum ini.

Doni sendiri sudah mendalami injeksi motor balap sejak 2019 lalu, dan tim drag bike miliknya sudah benar-benar ditinggal sementara untuk proses pembelajaran mesin bertekhnologi injeksi tersebut.

“Motor drag bike pribadi benar-benar saya tinggal sementara, tapi untuk motor drag tim lain masih tetap saya kerjakan untuk servis rutin saja. Tapi sekarang saya juga mengerjakan beberapa motor balap road race dari tim lain,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like