Ini Jawaban Manager Motorsport AHM Soal Tujuan Mario SA Balap Moto3 Misano dan Portimao

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, populer disingkat Mario SA sudah resmi diumumkan untuk bertarung dalam balap Moto3 Misano dan Portimao. Statusnya sebagai wildcard karena memang bukan pembalap reguler. Oh ya, schedule Misano dan Portimao itu di tanggal 24 Oktober dan 7 November. Jadi dalam hitungan 2 minggu berturut-turut.

BACA (JUGA) : Mario SA Ungkap Perasaannya Saat Diumumkan Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Adalah menarik untuk mengetahui respon dari pihak terkait, dalam konteks ini Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) sehubungan tujuan ataupun misi yang diharapkan dapat tercapai dari Mario SA.

koizumi

Tentu saja, logika sederhana pemerhati balap ataupun orang awam, adalah sebagai tahapan awal Mario SA yang beurmur 17 tahun untuk kemudian masuk ke kawah Moto3 secara full series.

Dalam hal ini untuk kompetisi musim depan (2022).  Namun untuk topik tersebut, pastinya belum dijawab secara fix. Sabar dulu ya sampai menunggu momen yang tepat untuk diumumkan resmi.

Mario SA siap bersaing dalam Moto3 Misano dan Valencia

“Jadi setelah kita lakukan komunikasi dengan pihak terkait, maka diperoleh kesempatan Mario untuk berkompertisi dengan status wild card.  Tentu saja, harapan dan mimpi seorang pembalap adalah dapat mengikuti World Championship seperti Moto3, Moto2 ataupun MotoGP, “terang Rizky Christanto yang menyebut Mario SA akan mengusung tim Honda Team Asia.

Pertanyaaan lanjutannya, kenapa tidak dipilih untuk seri Valencia Spanyol saja, karena treknya sudah dikenal Mario SA selama ini dalam balap CEV Moto3 ? Perlu diketahui juga, bahwa Mario SA sudah 3 tahun ini bersaing di CEV Moto3 dengan bendera Astra Honda Racing Team dan ikut juga Rookies Cup.

“Kita pilih Misano dan Portimao karena yang Valencia itu berbeda 1 minggu saja dengan final CEV Moto3. Jadi biar Mario bisa lebih fokus juga ke final CEV Moto3, “tambah Rizky Christanto saat dihubungi penulis.

Sekilas informasi saja, seri pamungkas Moto3 Valencia tanggal 12-14 November, sedangkan final CEV Moto3 Valencia tanggal 19-21 November. Di CEV, Mario SA ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara. Masih ada 50 poin yang diperebutkan di Valencia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like