Banyak Tim Yang Absen di Seri ke-4 OnePrix 2019 Sentul, Adakah Sangsinya ?

BeritaBalap.com-Gairah starter saat seri ke-4 gelaran OnePrix 2019 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu (13 Oktober) pastinya menurun. Apa sebab ? Karena memang ada beberapa tim yang absen alias tidak ambil bagian.

Pastinya, semua mengacu pada prestasi yang diraih selama ini. Jika punya prestasi, maka logikanya akan tampil dan tampil kembali di OnePrix 2019. Jika tidak ada prestasi, terlebih tidak lolos kualifikasi dan pulang kampung lebih dahulu, maka inilah problemnya. Pilih absen saja ! Balapan itu mahal, bro. Harus pilih-pilih dan pintar-pintar untuk berhemat-ria.

BACA (JUGA) : Banyak Pembalap Expert (MP1) Jatuh Di OnePrix Sentul, Soal Ban Atau Apa ?

koizumi

Oh ya, saat Oneprix 2019 Sentul kemarin, ternyata yang diambil bukan 24 starter lagi, tetapi 30 rider (Expert MP1). Alhasil, jumlah starting-gridnya ditambah ya. Pastinya, keputusan ini sebagai pengobat tim-tim yang bisa saja pulang lebih dahulu karena tidak lolos kualifikasi.

Catatan penulis, memang ada beberapa tim yang tidak ambil bagian dalam putaran ke-4 OnePrix 2019 Sentul. Diantaranya ialah SND Racing dengan racer Wawan Wello, juga pasukan Proliner Adhi Motor dengan jokinya Arianto Tarzan, ada juga tim Honda yang hanya ikutan di seri awal saja dan seterusnya mundur  dan beberapa tim lainnya.

Pertanyaannya, apakah ada sangsi buat tim yang absen tersebut ? Kan sebelumnya sudah menandatangani komitmen untuk berkompetisi full-series dengan pihak penyelenggara (OMM). Ternyata, tidak ada masalah. Boleh-boleh saja, semua kembali pada tanggung-jawab moral dan keseriusan dalam menguji perfoma mesin ataupun pembalapnya.

“Tidak ada sangsi buat tim yang tidak ambil bagian dalam OnePrix seri 2 Sentul. Tidak ada masalah, “tukas Edy Horizon selaku Race Director OnePrix 2019 Sentul saat dihubungi penulis.

Boleh jadi, logika Koh Edy, sapaan akrabnya didasarkan pada ini adalah tahun pertama pagelaran OnePrix, juga rencana bahwa starter untuk OnePrix 2020 akan diisi oleh 10 besar dari hasil Motoprix 2019 di region masing-masing. Paham ya ! BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like