Ini Respon Alpinestars Soal Baju Balap Quartararo Yang Terbuka di Catalunya

BeritaBalap.com-Ribut-ribut soal pakaian balap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang terbuka saat race MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu (6 Juni), pada akhirnya direspon pihak Alpinestars selaku produsen.

Untuk penyelidikan awal tidak ada problem, baik soal ritsleting ataupun sistem airbag. Tetapi kejadian ini akan dibawa lebih lanjut ke laboratorium mereka. Quartararto sendiri sudah mendapat penalti 3 detik dan kemudian ditambah lagi 3 detik hingga harus turun dari posisi ke-3 menjadi ke-6.

BACA (JUGA) : Dapat Tambahan Penalti 3 Detik Lagi Karena Protes Ducati Dan Suzuki, Ini Jawaban Quartararo


Berikut ini jawaban pihak Alipinestars Italia yang dipublikasikan di halaman medsos twitternya :

“Menyusul balapan MotoGP hari Minggu di Sircuit de Barcelona-Catalunya, tim Pengembangan Balap Alpinestars telah memulai penyelidikan integritas dari pakaian balap Fabio Quartararo. Selama pengecekan pasca-balapan awal di truk Pengembangan Balap Alpinestars yang terletak di paddock MotoGP, maka tim menemukan bahwa setelan itu berfungsi normal dengan semua ritsleting dan pengencang bekerja dengan sempurna”.

“Selain itu, semua komponen setelan, termasuk sistem airbag Tech-Air®, masih utuh dan berfungsi sempurna. Ini hanya penilaian pertama, yang kemudian akan ddalami setelah setelan tersebut berada di laboratorium Alpinestars di markas Alpinestars, dimana semua pengujian dan analisis akan dilakukan untuk lebih memahami penyebab dari apa yang terjadi. Untuk sistem airbag Tech-Air® tidak mengembang selama balapan, berfungsi seperti yang diharapkan karena tidak ada situasi dimana rider terjatuh.” BB1

Facebook Comments

You May Also Like