Tim Petronas Siapkan Skenario Jika VR46 Pensiun Atau Pindah Tim, Ada 4 Kandidat Penggantinya, Siapa ?

BeritaBalap.com-Tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) yang dikomandoi Razlan Razali sudah mempersiapkan skenario jika memang Valentino Rossi memutuskan pensiun ataupun pindah tim. Kontrak Rossi memang hanya 2021 tetapi ada opsi diperpanjang berdasarkan kinerja prestasinya.

Nah, jika memang VR46 pensiun, maka sudah ada 4 kandidat penggantinya. Siapa saja ? Yang pasti, kesemuanya para petarung Moto2. Pasukan asal Malaysia ini ingin kembali kepada konsep awal yang mengedepankan talenta-talenta muda.

BACA (JUGA) : Moto3 Balapan Paling Serem Karena Banyak Manuver Berbahaya Tanpa Hukuman


Ternyata pula, nama Raul Fernandez, rookie Moto2 menjadi prioritas utama. Namun diprediksi langkah demikian akan berat karena KTM akan sangat menjaga potensi yang dimilikinya.

“Pilihan pertama adalah Raul Fernandez,” ungkap salah satu anggota tim Petronas Yamaha yang tidak mau disebutkan namanya kepada media Motorsport.com edisi Spanyol.

BACA (JUGA) : Tes 87 Lap Di Catalunya, Marc Marquez Akui Sangat Lelah Dan Belum Juga Fit

sedangkan 3 nama kandidat lainnya adalah 2 petarung tim Petronas Racing, yaitu Xavi Vierge dan Jake Dixon. Satu lagi adalah racer tim Italtrans asal USA, Joe Roberts.

Bicara karir Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT, bahwa kontraknya masih berlaku hingga akhir 2022. Namun memang ada opsi untuk tidak diperpanjang. Tetapi kemungkinan besar akan bertahan dengan solusi memberikannya M1 versi terbaru.

BACA (JUGA) : Profil Remy Gardner, Jawara Moto2 Catalunya Pengguna NHK GP R Tech, Pimpin Klasemen Dan Go To MotoGP 2022

Selama ini memang Morbidelli pakai M1 versi 2019 saja, padahal prestasinya runner-up MotoGP 2020. Keinginannya untuk tetap menunggangi Yamaha sangat besar. Pastinya dikrenakan sudah memperoleh riding style yang efektif.

“Saya belum tahu motor mana yang akan saya kendarai tahun depan, tapi saya akan bersama tim Petronas,”tukas Franco Morbidelli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like