Ini Spek RX King by Ziear Racing Team, Tunernya Bima Aditya, Podium Road Race Semarang


BeritaBalap.com-Di balap 2 tak, Bima Aditya mengusung tim Ziear YDJ14 DKR PSM Kulit The Strokes55. Komandan tim ini adalah Yawan (YDJ14). Salah satu pacuannya ialah RX King yang bertarung di kelas Sport 2 Tak TU 140 cc Open.

Rider Gupita Kresna sukses meraih podium ke-3 saat Road Race 2020 Semarang beberapa waktu lalu (30 Agustus). Motor ini dipastikan spesial karena Gupita Kresna tergolong tidak biasa bermain di balap sport 2 tak. Kecuali sport 4 tak di trek permanen besar seperti Sentul, doi jagonya.

RX King ini diklaim punya tenaga hingga 35 HP (Horse Power) saat di dyno. Bima juga menyebut kombinasi main jet dan pilot jet yang relatif basah untuk menjaga suhu ruang bakar yang aman terkendali. Tetap kuat dan tahan lama dalam puluhan lap.


“Saat Semarang kemarin memang Gupita baru pertama kali naik Sport 2 tak. Kita QTT posisi pertama. Saya mengedepankan “main” aman saja dan memang dibuat dengan settingan karbu yang  basah, “tukas Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an sekaligus kakak kandung dari Gupita Kresna.

Hasil juara saat road race Semarang lalu

Dalam hal ini, spuyernya pakai ramuan 280 dan 37,5. Kalau karburator tetap standar sesuai regulasi namun direamer hingga venturi menjadi 30 mm. Alhasil gas aktif lebih optimal, utamanya di RPM atas.

Untuk port-exhaust diplot dengan tinggi 24,3 mm. Itu diukur dari bibir silinder. Karakternya fokus RPM tengah dan atas. Di bawah ini ada VIDEO penjelasan langsung dari mekanik Bima Aditya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like