Ini Spek Sonic Felix VH Jawara MP5 Road Race Mijen, Tuned by Babahe Racing Semarang

BeritaBalap.com-Potensi pembalap muda asal Kendal, Jawa Tengah, Felix Viar Husain menunjukkan hasil memuaskan sehubungan prestasinya di hajatan Casytha Manahadap Road Race 2021 disirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu (27-28 Nov) lalu.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dan Juara Umum Casytha Manahadap Road Race 2021 Semarang

Skill bertarungnya semakin menampakkan porsi prestasinya dengan meraih podium utama di kelas Bebek 4 Tak Std 150 cc Pemula 16 Tahun. Pacuannya Honda Sonic 150R ini, hasil settingan mesin dari Babahe Racing Semarang yang dimotori oleh tuner Wahyudi.

Tentunya dari Sonic pacuan Felix VH ini diset-up ulang guna mendukung performa dengan batasan aturan MP5. “Hal mendasar yang diubah di sektor pengapian, yang mana pada ECU ini dipasok Aracer RC1 Super,” ujar Wahyudi yang bermarkas di Jl. Jolotundo, Gajah, Semarang, Jawa Tengah.

Felix Viar Husain sukses meraih podium juara MP5 di Road Race Mijen (28 Nov)

Kemudian langkah kompresi mengandalkan semburan bahan bakar Pertamax Turbo dari injektor Honda CBR. Besutan MP5 yang masih mengatur diameter piston serta klep standar itu, selebihnya pada per klep diganti bawaan moge yang dimaksimalkan per klep dari Kawasaki ZX600.

Konfigurasi camshaft dengan mematok in dan ex berdurasi 265 derajat, sedangkan untuk buka tutup klep pada camshaft yakni dibikin 58 derajat dan 26 derajat. Karakter yang diutamakan adalah RPM menengah dan atas.

Selanjutnya urusan gas buang, besutan Sonic ini disokong selongsong knalpot ABRT20 yang diset sesuai karakter mesinnya. Sesuai kebutuhannya. “Saya akan tetap konsisten untuk kedepannya lebih baik lagi, Om, juga lagi persiapan untuk porprov,” tandas Felix VH, putra dari Nasiin dan Viva Rosyda. You (Ket Foto : Istimewa)

Tonton VIDEO Review Underbone Jawara Road Race Mijen (28/11) :

Facebook Comments

You May Also Like