Reli Dakar 2018 (Stage 10) : Honda Dan Yamaha Terlempar, Dominasi Pabrikan Eropa, KTM Pimpin Klasemen !

BeritaBalap.com-Tidak seperti stage atau tahapan sebelumnya, maka hasil dari stage ke-10 yang berlangsung di wilayah Salta hingga Belen (Argentina) menunjukkan dominasi pabrikan Eropa, yaitu KTM dan Husqvarna. Gacoan mereka mendominasi. Bahkan Matthias Walkner (Red Bull KTM) yang merebut posisi tercepat di stage ke-10 sekaligus juga merebut pimpinan klasemen sementara.

So, membuka potensi pelaga asal Austria ini untuk meraih juara umum reli Dakar 2018. Walkner memang berpengalaman karena Reli Dakar tahun lalu ada di posisi ke-2. Sedang petarung Honda dan Yamaha tersingkir di bawah posisi 9 pada stage yang didominasi lintasan berpasir. Total jaraknya 797 km, terdiri dari trek spesial 373 km dengan penghubung 424 km.

Mereka banyak yang mengalami kesalahan dalam navigasi ataupun gacoan Yamaha, van Beveren yang sebelumnya memimpin klasemen justru tertabrak Stoner hanya 3 km sebelum finish. Sempat melanjutkan namun kemudian berhenti karena rasa sakit yang tidak tertahan lagi.

Pastinya, Reli Dakar 2018 yang sudah memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan dan berjarak 9000 km ini masih membuka potensi tim-tim pabrikan Jepang. Perjalanan masih cukup panjang. Masih ada 4 stage lagi. Semua bisa terjadi dalam setiap tahapan tersebut. BB1

Hasil Juara Stage 10 & Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like