Insiden Enduro, Rossi Cedera Patah-Tulang Kaki Kanan, Absen Seri Misano ?

Beritabalap.com-Valentino Rossi diberitakan pihak Yamaha mengalami patah tulang pada kaki kanannya saat sedang melakukan latihan enduro pada Kamis kemarin (31 Agustus). Tepatnya pada tulang tibia dan fubula. Itu tulang lengan dibawah dengkul.

Jangan bingung, kejelasan posisi tulang tibia dan fubula tersebut dihadirkan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Cermati gambar dibawah ini ya. Infonya, Rossi akan naik ke meja operasi pada Jumat, waktu Italia (1 September).

Ini posisi tulang fibula dan tibia pada kaki

“Setelah kecelakaan dalam latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, bintang MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Pembalap Italia berusia 38 tahun ini akan menjalani operasi sesegera mungkin, Buletin medis lebih lanjut akan diterbitkan pada Jumat pagi, 1 september, “demikian pernyataan Yamaha.

Sekilas informasi saja, Rossi pernah mengalami patah tulang yang sama saat latihan di MotoGP Mugello pada 2010 dan menjalani operasi dan harus absen selama 6 minggu. Tentu saja, hal demikian yang menjadi kekhawatiran lebih lanjut karena Minggu depan (10 Sept) siap dilangsungkan putaran MotoGP 2017 di Misano, Italia. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like