Regulasi WSSP300 Lebih Menggoda YZF-R3, Alasan Yamaha Indonesia Go To WSBK 2017 Portugal ?

Beritabalap.com-Banyak berita semalam ataupun pagi ini sehubungan keputusan strategis Yamaha Indonesia Motor Manufacturung (YIMM) yang memproyeksikan Galang Hendra Pratama menuju balap Supersports 300 dunia, disebut WSSP300 yang notabene menjadi bagian balap Superbike dunia (WSBK 2017).

Rider asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini akan bertarung sebagai wild-card di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal pada 17 September. Galang bergabung di pasukan Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin. Ini rider yang belum lama ini ikutan VR46 Master Camp.

”Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia,” papar Galang Hendra.

Klasemen sementara WSSP300

Jika mencermati hasil dan klasemen sementara WSSP300 memang terlihat representatif. Apa buktinya ? Karena konteks pemenangnya bergantian. Mereka didukung regulasi yang seimbang.

Ingat, pimpinan klasemen sementara menggunakan Honda, yaitu Mika Perez yang berasal dari Spanyol. Itu dengan pacuan Honda CBR500R. Lanjut di urutan ke-2 dan ke-3 adalah Yamaha (Mark Garcia dan Alfonso Coppola) dengan YZF-R3.

Ke-4nya ialah Kawasaki Ninja 300 (Scott Deroue). Boleh jadi, Dorna selaku promotor memang membuat peraturan WSSP300 lebih seimbang. Tidak ada dominasi juara dalam setiap seri WSSP300 yang dihelat di Eropa.

Pastinya, hal demikian yang diprediksi kuat menjadi rangsangan tersendiri bagi Yamaha Indonesia. Disitu sedap dan nikmatnya. Pertanyaan kritisnya, apakah Yamaha Indonesia akan melanjutkan wild-card dengan keputusan full-series di WSSP300 tahun depan (2018). Tunggu tulisan berikutnya ya. Hemmm… BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like