IRS 2017 Sentul (Race 1 Kejurnas Sport 150) : R15 Dominasi Juara Hingga 10 Besar, Poin Sengit Gupita & Richard

Beritabalap.com-Kembali petarung-petarung Yamaha berlaku dominan di kelas Kejurnas Sport 150 cc. Dalam hal ini pada race awal di gelaran IRS 2017 Sentul, Sabtu (11 November). Terbukti 9 rider Yamaha yang membesut YZF-R15 merebut podium juara hingga urutan ke-9. Itu data alias fakta alias benar-benar terjadi.

Gupita Kresna dapat finish terdepan. Namun hanya berjarak tipis 0,030 detik dari Rafid Topan yang meraih podium runner-up. Lebih lanjut dipahami, maka berdasarkan klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc, Gupita Kresna siap bersaing dengan Richard Taroreh dalam perebutan predikat juara nasional Sport 150 cc. Sementara ini Richard Taroreh unggul 25 poin atas Gupita Kresna.

“Masih ada peluang, Mas. Karena masih ada 3 race lagi atau 75 poin sampai dengan final Desember nanti, “tukas Gupita Kresna yang diback-up mekanik Bima Aditya. Sehubungan racer Honda sendiri harus puas di deretan ke-10 saja, yaitu Aditya Pangestu yang mengusung Astra Motor Racing Team Jakarta.

koizumi

Tidak kalah menarik dicermati, sepak terjang Febrianus Balank yang start dari posisi ke-27 namun dapat finish ke-3. Ini pencapaian yang luar biasa. “Saat kualifikasi mengalami masalah pada rem. Jadi tidak bisa optimal dalam pengereman. Tapi mesin sangat mendukung, “ujar Hawadis, tuner yang mengawal Febrianus Balank. Hasil lengkap race 1 Kejurnas Sport 150 cc ada bersama berita ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like