IRS 2017 Sentul : Richard Taroreh Juara Nasional Sport 150 cc, Ini Ungkapannya dan Manajer YRI !

BeritaBalap.com-Rider tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci, Richard Taroreh mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sport 150 cc dengan YZF-R15 dalam seri final atau pamungkas gelaran IRS 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (9 Desember). Alhasil, melanjutkan dominasi Yamaha sejak 2 tahun sebelumnya. Predikat juara nasional selalu direbut petarung garputala.

Klasemen poin Richard Taroreh yang diback-up tuner Achos Lalang sudah tidak terkejar lagi oleh rival terberatnya, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang tidak finish karena mengalami kendala teknis. “Puji Tuhan, saya bisa meraih gelar juara nasional Sport 150 cc dan saat Yamaha Sunday Race kemarin. Ini prestasi terbaik saya sepanjang perjalanan karir balap saya. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik, kru dan sponsor tim,“ tutur Richard Taroreh.

Sehubungan Gupita Kresna sendiri masih bersaing ketat dengan Rafid Topan untuk perebutan posisi runner-up nasional.  Sehubungan jalannya race 1 Kejurnas Sport 150 cc, Rafid Topan begitu dominan bersama dengan Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). Mereka bergantian memimpin jalannya balapan. Rafid Topan dan Wahyu Aji meninggalkan atau memisahkan diri dari rivalnya.

koizumi

Pada akhirnya, Wahyu Aji yang finish tedepan dan hanya berjarak 0,03 detik saja dari Rafid Topan. “Ini kebahagiaan bagi saya setelah podium juara juga di seri sebelumnya. Menjadi motivasi saya untuk berprestasi lebih baik. Terimakasih untuk tim dan para sponsor,“ ujar Wahyu Aji  yang dikawal mekanik Hawadis HDS Racing dan Robert Cong.

Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Bagaimana tanggapan manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang juga hadir di IRS 2017 Sentul ? “Selamat kepada tim Yamaha 549 Kaboci yang sudah mengunci gelar juara nasional di kelas Sport 150 cc. Untuk kelas Sport 250 cc, Rey masih berpeluang untuk menjadi yang terbaik di race ke-2, “ucap Wahyu Rusmayadi yang pastinya berada di Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). tim

 

Facebook Comments

You May Also Like