IRS 2017 Sentul : Robby Sakera, Cah 11 Tahun Podium Runner-up Kejurnas Sport 150 cc !

BeritaBalap.com-Prestasi spesial diukir M Robby Sakera yang merebut podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc dalam gelaran IRS 2017 Sentul. Disebut spesial karena masih berumur 11 tahun (lahir 5 Juli 2006). Disebut spesial (lagi) karena tarung di Kejurnas Sport 150 cc dengan para senior dari berbagai merk pabrikan. Jadi ini asli Kejurnas alias bukan one make race pabrikan.

Robby Sakera (kiri), podium runner-up bagi cah 11 tahun di level balap kejurnas sport 150 cc alias bukan one make race

Proses adaptasi terbukti cepat dilakukan pebalap tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini. Maklum saja, fokus di balap motor sports belum lama dilakukan. Baru berjalan beberapa seri saja. Namun memang komunikasi efektif berlangsung dengan terus memberikannya motivasi dan konsisten melakukan evaluasi untuk memperbaiki diri.

Saat bersama pemilik tim 549 Kaboci (kanan) dan ayahnya (kiri)

“Memang kita proyeksikan untuk fokus balap Sport dan dia cepat menyesuaikan diri, “bangga Subhan Al Ghazali, akrab disapa Bos Baban selaku pemilik tim yang juga sukses membawa Richard Taroreh merebut juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017 Sentul).  Jadi melengkapi prestasi sebelumnya yang meraih jawara umum Sport 150 Pro hajatan Yamaha Sunday Race.

koizumi

Melengkapi pula prestasi lainnya sebagai juara umum YCR5 dan YCR6 (Yamaha Cup Race 2017) yang direnggut Robby Sakera. So, ini tahun spesial bagi pasukan yang dikawal tuner Achos Lalang ini. Infonya memang Robby Sakera menjalani hidup keseharian dengan para seniornya di Yogyakarta, termasuk latihan balap dan fisik bersama.

Santer terdengar memang Robby Sakera ini sudah masuk radar pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan sudah dipersiapkan berbagai agenda khusus untuk mematang skill balapnya. Tentu saja, dalam kerangka program-program Yamaha Riding Academy (YRA). BB1

Facebook Comments

You May Also Like