IRS 2018 Sentul (Sport 150 cc) : Kembali R15 Tiada Lawan, Milik Duet HDS Racing, Rere & Wahyu Aji Podium 1-2

BeritaBalap.com-Duet pembalap Yamaha HDS Racing, Reynaldi Pradana dan Wahyu Aji Trilaksana sukses merebut podium juara gelaran Kejurnas Sport 150 cc yang digelar di Sirkuit Internasional, sentul, Bogor, Sabtu (24 November).

Perfoma Yamaha YZF-R15 yang dikawal tuner Hawadis HDS Racing dan Robert Cong yang berhubungan dengan mapping pengapian ECU aRacer terbukti begitu tangguh. Demikian meneruskan tradisi selama ini yang memang dominan memborong podium juara sejak seri pertama IRS 2018 Sentul.

Podium juara Kejurnas Sport 150 cc yang borong pebalap Yamaha

“Sejak sesi kualifikasi memang saya sudah pede, karena perfoma mesin saya kuat dalam berbagai kondisi, “ujar Reynaldi Pradana, akrab disapa Rere yang finish pertama alias podium juara.

koizumi

“Lap-lap awal saya main safety dahulu, setelah pertengahan hingga finish saya mulai push step-by-step dan pada akhirnya berjarak 2 detik dari rekan se-tim saya Wahyu Aji, “tambah Rere. Untuk posisi ke-3nya race 1 Kejurnas Sport 150 cc milik joki Yamaha Oryza, Gupita Kresna.

Pada bagian lain, Aldy Satya tampil memukau. Sempat memimpin beberapa lap, termasuk di barisan depan saat lap akhir. Itu diantara kepungan para petarung senior, racer asal Yogyakarta usia 13 tahun dapat finish ke-8. Itu berjarak yang sangat tipis dengan rival-rivalnya. Infonya RPM mesin menembus angka 15.100.

“Ini akan kita evaluasi untuk mencari perbandingan final gear yang lebih efektif. Race 1 pakai 16-48. Kita buat turun setengah mata untuk race ke-2 Minggu. Inipun untuk menjaga suhu mesin lebih adem, “ujar Ari Fristiawan, akrab disapa Kuroh selaku mekanik yang menangani pacuan R15 Aldi Satya Mahendra. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like