Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019 : Diserbu 4000 Lebih Penonton, Ini Kunci Manahadap Management

BeritaBalap.com-Gelaran Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019 yang dihelat Sabtu-Minggu 2-3 November lalu sukses besar. Tak hanya jumlah starter yang tercatat 480 saja, secara aspek penonton juga pecah hingga angka 4000 lebih.

Cukup dahsyat memang, selain itu juga dari segi penyelenggaraan juga bisa on time sesuai rundown tanpa molor padahal ada 30 race yang digelar di hari Minggu (3 November).

BACA (JUGA) : Hasil Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019

koizumi

“Ini terkait dengan syarat perijinan makanya untuk rundown harus bisa on time, karena terkait dengan lingkungan alun-alun Karanganyar yang dimana disitu ada masjid Agung Karanganyar yang mensyaratkan waktu break minimal 30 menit tiap waktu sholat Dzuhur dan Ashar,” buka Santo Dwi Atmono salah satu pentolan Manahadap Management selaku promotor event ini.

Benar memang vakumnya sirkuit non permanen Karanganyar selama 7 tahun ini adalah terkait perijinan yang sulit tembus untuk gelaran road race, padahal potensi Karanganyar dalam konteks penonton cukup besar.

“Jauh hari kita sudah melobi pihak takmir masjid Agung terkait permasalahan sebelumnya kenapa di alun-alun ini dilarang untuk kegiatan road race, ternyata kasus sebelumnya dulu adalah terkait waktu break untuk waktu sholat dimana hanya berhenti saat adzan saja, nah dari takmir masjid syaratkan harus ada waktu lebih untuk break saat sholat agar tidak mengganggu ibadah umat muslim,” jelas Santo.

“Selain itu hari Minggu subuh itu ada pengajian rutin dari masjid agung karanganyar, jadi pihak masjid meminta akses jalan di hari Minggu harus dibuka hingga pukul 7 pagi,” imbuhnya. Kemudian terkait jumlah starter yang juga meledak di angka 480 starter, Manahadap Management juga mempunyai trik tersendiri.

Santo Dwi Atmono (kiri), Danung Prasetyawan (tengah) & Mr. The Gerz (kanan) Tokoh Dibalik Layar Manahadap Management

“Selain hadiah tambahan yang mencapai total Rp. 40 juta, kami juga dalam pemilihan kelas selalu diskusi dan berkomunikasi dengan banyak komunitas dan pembalap mereka inginnya kelas apa saja, kemudian hadiah tambahan juga kami ratakan ke semua kelas jadi tidak terpaku pada kelas-kelas tertentu saja yang dianggap sedang ramai starternya, alhamdulillah dengan trik ini jumlah starter bisa merata di semua kelas hingga totalnya mencapai 400 lebih,” ungkap Danung Prasetyawan yang juga punggawa Manahadap Management.

“Karanganyar itu juga dalam track recordnya cukup bagus, itu kenapa dahulu balap-balap besar sering singgah di alun-alun Karanganyar karena memang disini bagus penontonnya, kami juga aktif melobi ke pihak pemkab Karanganyar agar bisa kembali digelar road race disini dan mereka juga sangat antusias karena sudah lama tidak ada event road race disini, dalam hal ini kami ucapkan terimakasih kepada wakil bupati Karanganyar yakni bapak H. Rober Christanto, SE karena support-nya yang sangat besar,” tutup Santo. dnar

Facebook Comments

You May Also Like