Jadual Sementara OnePrix : 3 Seri Awal di Sentul Demi Efisiensi OMM ? Tim Jateng-DIY Boros !

BeritaBalap.com-Secara logika sederhana menyangkut 3 seri awal balap OnePrix 2021 (jadual sementara) yang kesemuanya dihelat di Sentul Kecil, Bogor adalah dengan tujuan efisiensi bagi OMM selaku pihak penyelenggara. Tim siaran live yang jumlahnya relatif banyak, akan lebih murah dalam transportasi dan penginapan. Kan nggak jauh dari Jakarta.

Ini logis dan manusiawi saja. Terlebih di tengah kondisi pendemi Covid-19 sekarang. Terbukti pula pertumbuhan ekonomi Indonesia masih minus 1 persen di kuartal 1 2021 namun trendnya memang terus naik. Sponsor dijamin banyak yang teriak. Jikapun kasih duit mungkin nilainya berkurang.

Memang konteks 3 seri berturut-turut tersebut tidak lazim adanya. Balap MotoGP, WorldSBK ataupun ARRC identik dengan 2 seri untuk 1 sirkuit. Tidak sampai 3 putaran.

koizumi

Bagaimana dengan pendapat tim ? Untuk teman-teman Jateng-DIY pastinya tidak ingin 3 seri tersebut di Sentul semua. Mereka ingin ada yang lebih dekat. Sama rata sama rasa. Trek Bukit Peusar Tasikmalaya solusinya. Lagian memang sudah sering balapan OnePrix di Tasik.

“Kalau beda Sentul dan Tasik untuk tim, maka penghematannya di Tasik bisa sampai 30 persen, Mas. Contoh kecil saja, latihan di Sentul sampai 250 ribu/motor/hari. Kalau di Tasik sekarang ini 60 ribu/motor/hari. Bayangin saja kalau 3 hari dengan 9-10 motor, “terang Rudi Hadinata, Manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

“Yang terasa banget itu, transportasi, Mas. Kalau ke Tasik, paling tim Jateng-DIY sekitar 6 jam-an perjalanan. Ke Sentul lebih jauh. Ingat, Mas, tim terbanyak di OnePrix itu asal Jateng DIY. Misal MBKW2 atau Gendut GDT Racing, mereka berdua saja bisa lebih dari 8 tim Oneprix. Belum lagi Fasttech, PARD dan masih banyak lagi “.

“Kalau saran saya, ada yang di Tasik dari 3 seri berurutan di Sentul tersebut. Saya jamin kalau di Tasik bisa buat balap OnePrix juga. Bahkan sekarang ini sudah keren. Ada cafenya juga di trek, “tambah Rudi Hadinata yang juga akrab disapa Rudi BatMan.

Rudi Hadinata, saran saya jangan 3 seri di Sentul semua, harusnya dibuat lebih adil, misal ada yang di Tasik diantara 3 putaran tersebut 

By the way, ini masih jadual sementara OnePrix saja. Bisa saja tanggalnya tetap tetapi venuenya diubah seiring perkembangan kondisi. Utamanya bisa dapat sponsor segar baru.

Atau jangan-jangan konteks kontroversi 3 seri Sentul ini sengaja dimunuculkan untuk menghadirkan manajemen konflik hingga ramai diperdebatkan dan menjadi trending topic. Baru kemudian diberikan solusi manisnya. Maka dari itu, pihak OMM perlu komunikasi intens lebih lanjut mengenai bagaimana aspirasi sebagian besar tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like