Jadual Superbike Australia (ASBK) Berubah Lagi, Seri ARRC 2020 Ikut Bergabungkah ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, balap superbike Australia, disingkat ASBK (Australia Superbike Series) kembali mengalami revisi atau perubahan jadual. Sebelumnya akan dimulai pada bulan Juli ini di Phillip Island, namun kemudian diganti lagi seiring dengan upaya penanganan dan antisipasi pemerintah atas pendemi Covid-19.

Terutama di sekitar kota Melbourne karena adanya peningkatan orang yang terkena Virus Covid-19. Dalam hal ini, ada larangan masuk dan keluar, penduduk hanya diperbolehkan untuk keluar rumah dengan keperluan mendasar.

Infonya, untuk putaran Phillip Island akan dimulai pada bulan Oktober nanti. Untuk seri awalnya memang sudah digelar, itu bersamaan dengan balap superbike dunia (WorldSBK). Selanjutnya putaran ke-2 akan dilakukan pada 21-23 Agustus di Morgan Park Raceway dan berlanjut di Winton Motor Raceway, Benalla.

koizumi

Nah, untuk finalnya ASBK akan digelar di Bend Motorsports Park pada akhir November (20-22 Nov). Tradisi tahunannya untuk jatah trek tersebut bersamaan dengan hajatan Asia Road Racing Championship (ARRC). Namun belum ada pengumuman resmi dari TWMR selaku promotor penyelenggara ARRC 2020.

Sehubungan aturan penonton akan diumumkan lebih lanjut sesuai dengan kondisi daerah atau wilayah masing-masing. Alhasil, pengumumannya menyusul ya, apakah dilarang atau diperbolehkan dengan batasan jumlah dan aturan ketat protokol Covod-19. BB1

Jadual ASBK 2020 (Per 1 Juli) :

Phillip Island (WorldSBK) 27 Feb-1 Maret

Morgan Park Raceway  21-23 Agustus

Winton Motor Raceway  11-13 September

Phillip Island   2-4 Oktober

Wakefield Park   16-18 Oktober

Bend Motorsport Park  20-22 November

Tonton VIDEO Tentang Perkiraan Biaya Balapan Asia Road Race (ARRC) Selama 1 Tahun :

Facebook Comments

You May Also Like