Honda Siap Umumkan Kontrak Pol Espargaro Sebelum MotoGP Jerez

BeritaBalap.com-Sebelum dimulainya balap MotoGP 2020 di trek Jerez, Spanyol pada 19 Juli nanti, diberitakan bahwa Honda siap mengumumkan kontrak Pol Espargaro (KTM) yang akan mengisi skuad tim Repsol Honda untuk musim 2021-2022.

Demikian yang dilansir media Corsedimoto.com. Bisa jadi, Honda juga akan mengumumkan posisi Alex Marquez di tim LCR Honda (2021) atau justru belum dipublikasikan dahulu sambil menunggu hasil balapnya di musim 2020 ini.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Marc Marquez Dan Adiknya Jalani Latihan Flat Track

koizumi

Oh ya, kalau Pol Espargaro memang diberitakan tidak boleh mengumumkan kepindahannya hingga tanggal 15 September 2020 karena ada pasal yang melarang dalam kontraknya dengan KTM. Ada dendanya pula sekira Rp. 4,4 milyar. Makanya HRC yang kasih tahu ke publik.

By the way, keputusan Honda sehubungan Alex Marquez yang digeser Pol Espargaro sebelum langkah pembuktian prestasi di MotoGP 2020, diprediksi kuat akan mengganggu konsentrasi Alex Marquez. Padahal ini tahun pertama (rookie). Itu hal penting pertamanya.

Hal penting keduanya, bisa pula menimbulkan kemarahan kakaknya, Marc Marquez. Tapi MM93 sudah dikontrak HRC hingga tahun 2024. Kita tidak tahu juga apa saja klausul yang ada dalam kontrak, bisa jadi ada celah untuk pindah tim dengan persyaratan tertentu. Anyway, Honda pasti siap dengan berbagai resiko yang terjadi. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Milyar Harga Swingarm atau Lengan Ayun Motor MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like