Jajal M1 Prototype Terbaru (2020) Dalam Tes Brno, Apa Komentar Rossi ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan pengujian motor terbaru M1 versi 2020. Ini kali pertama The Doctor menjajal prototype tersebut dalam rangkaian pengujian resmi di trek Brno, Ceko.

Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa perbedaannya tidak signifikan. Tidak banyak berubah. Sasis disebut berbeda. Yang pasti, ini masih langkah awal. Akan ada tes-tes lanjutan kedepan berdasarkan evaluasi di Brno ini.

“Itu adalah hari yang baik dan ujian yang baik karena kami banyak bekerja dan menemukan sesuatu yang baik. Kami mencoba prototype motor baru, tetapi jujur ​​saja, tidak banyak yang baru, “ujar Rossi yang ada di posisi ke-6 dalam tes Brno, Ceko.  Itu berjarak 0,3 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di posisi tercepat.

koizumi

“Mesinnya baru dan set-up sasisnya sedikit berbeda. Tapi ini hanya kontak pertama dan bagus bahwa kita sudah memiliki prototype. Tetapi kita bekerja lebih pada motor standar, “tambah Rossi yang saat ini berusia 40 tahun.

Catatan penting yang ditekankan Rossi, bahwa mesin yang digunakan adalah bukan mesin 2020. Makanya disebut prototype.  Berbagai penyempurnaan akan dilakukan. Semua masih berproses, sebelum kemudian mengambil keputusan untuk mesin yang akan dipakai untuk MotoGP 2020 nanti.

“Ya, ada sesuatu yang baik, ada sesuatu yang buruk. Kami berharap lebih banyak, tetapi kami tahu itu karena itu hanya pendekatan pertama. Sangat menyenangkan bahwa kami bisa mencoba sesuatu yang baru di sini di Brno, seperti di masa lalu yang indah. Tapi itu hanya kontak pertama, di depan kita banyak pekerjaan. Saya percaya bahwa setelah MotoGP Silverstone, Misano akan menjadi ujian penting bagi semua orang, “terang Rossi.

“Kami tidak merasakan banyak perbedaan. Kami mengharapkannya seperti itu karena mesinnya sedikit berbeda. Tapi ini bukan mesin untuk tahun 2020. Ini hanya prototype pertama. Kami mencoba menemukan lebih banyak cengkeraman, terutama pada roda belakang. Kami mencoba beberapa pengaturan berbeda karena motornya tidak berubah. Kami menemukan sesuatu yang sedikit lebih baik, dan sesuatu yang sedikit lebih buruk, masih banyak pekerjaan di depan kita, “tambah Rossi yang menyebut bentuk jok pengendara sedikit berbeda sebagai upaya menghindari efek wheelie yang berlebihan. BB1

Hasil Tes Brno :

Facebook Comments

You May Also Like