Jangan Gagal Paham ! Rossi Tegaskan Tidak Terobsesi Gelar Juara Dunia ke-10

BeritaBalap.com-Valentino Rossi yang sebentar lagi akan berusia 42 tahun, menegaskan bahwa ia tidak terobsesi untuk meriah juara dunia ke-10 kalinya dalam perjalanan musim MotoGP 2021 ini.

The Doctor inginnya menikmati balapan. Soal prestasi, mengalir saja seperti air. Oh ya, pengertian kata obsesi itu adalah keinginan dari pikiran atau usaha yang tidak terkendali hingga membuat tekanan dan timbul rasa cemas. Konteks ini yang tidak diinginkan VR46.

BACA (JUGA) : Jack Miller Kirim Pesan Emosional Buat Crutchlow, Sahabatnya Yang Tidak Balap MotoGP Lagi

koizumi

“Saya balapan karena saya pikir saya bisa mendapatkannya. Tapi saya tidak terobsesi dengan itu. Saya akan senang jika saya dalam posisi yang baik, jika saya naik podium, jika saya seorang pemeran utama dan jika saya terlibat dalam pertarungan, “terang Rossi dalam harian Italia Corriere della Sera.

Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa pada dasarnya ia ingin tetap ngotot dalam menjalani balapan. Yang menarik, Rossi menegaskan bahwa sebetulnya ia ingin menjelaskan kondisi balapan yang “berbeda” di usianya yang jelang 42 tahun tetapi faktanya belum ada yang demikian. Itu makna psikologis yang tersirat.

BACA (JUGA) : Pilih Pakai Nomor Start #1 Atau Tetap #36, Apa Jawaban Joan Mir ?

“Saya mendorong dengan keras dan mencoba untuk tidak melakukan hal bodoh. Itu selalu dilakukan seperti itu, bahkan ketika saya berusia 20 tahun, saya mencoba untuk tetap utuh. Saya tidak pernah menjadi pembalap pemberani. Saya ingin berbicara tentang balapan pada usia 40, tapi itu tidak mungkin karena tidak ada yang bertahan di sadel selama itu, “tambah Rossi yang sudah memenangkan balapan sebanyak 115 kali. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like