Jangan Hanya Habisin Duit Balap Internasional ! Haji Eddy Saputra Ajak Pabrikan Terlibat Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika

BeritaBalap.com-Salah satu aktor dari gelaran Kejurnas Motorsport 2023, ialah Haji Eddy Saputra mengajak pabrikan motor di tanah air untuk terlibat meningkatkan kualitas event yang akan mengusung titel Mandalika Racing Series 2023. Jadi ini akan dipentaskan bersamaan dengan seri ke-2 WorldSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB (3-5 Maret).

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra Ungkap Kronologi Hadirnya Kejurnas Motorsport 2023 (3-5 Maret)

Faktanya memang sudah relatif lama balap Kejurnas Motorsport vakum atau boleh disebut mati suri. Tidak digelar. Selama ini hanya wacana dan harapan di dalam hati saja. Mungkin sekira 3-4 tahun lalu yang terakhir dihadirkan di trek Sentul Bogor. Padahal ini penting. Sebagai sarana untuk menuju balap internasional. Yang namanya balap internasional, pastinya dengan motorsport.

koizumi

Saat press conference Mandalika Racing Series 2023 di Jakarta pada awal Februari lalu (1/2), semua pihak terkait diundang.  Termasuk beberapa pabrikan motor yang secara logika sederhana wajib terlibat. Mutlak hukumnya untuk memberikan empati atau kepedulian.

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Cari Tim Buat Balap Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika

“Pada intinya, saya ingin balap nasional motorsport dapat hidup. Makanya saya ajak stake holder untuk bersama menggairahkan dan meningkatkan balapan nasional. Jangan kita buang duit besar ke balap internasional tetapi kualitas nasional ditinggalkan. Itu salah besar. Harus berjalan seirama. Penting untuk mencintai balapan nasional, “terang Haji Eddy Saputra yang juga Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI.

“Pihak Honda datang langsung saat acara dan sudah respek. Menurut rencana akan terlibat dalam Mandalaka Racing Series 2023 Mandalika. Mereka turunkan tim. Ini saya menunggu keseriusan pabrikan Yamaha dan Kawasaki. Semoga ada kepedulian bersama, “tambah Haji Eddy Saputra yang memang sempat lama memiliki tim balap Asia kelas AP250 (ARRC), juga sebelumnya konsen dengan timnya di balap Kejurnas Supersport 600 cc. BB1

Facebook Comments

You May Also Like