Janoer Deden Jadi Staf Pengajar SMAN Olahraga Palu, Pelajaran Balap Motor !

BeritaBalap.com-Pembalap nasional asal Palu, Sulawesi Tengah, Janoer Deden, akrab dipanggil JR Deden ataupun Deden punya kesibukan baru. Apa ya ? Yaitu sebagai staf pengajar pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Olahraga di Palu.

Yap, Deden memberikan pelajaran balap motor pada siswa SMAN Olahraga. Jadi ini memang sekolahan yang khusus atau fokus di bidang olahraga. Ada pelatihan untuk semua cabang olahraga. Nah, pada bagian atas berita ini adalah foto murid-muridnya Deden bersama Bapak Kepala Sekolah.

“Untuk mengajar balap ini, baru berlangsung sejak Januari kemarin. Dalam 1 minggu, ada 2 hari pelajaran balap motor, itu full day. Dari pagi sampai dengan sore hari, “terang Deden yang musim ini tergabung di tim pabrikan Yamaha Akai Jaya dan konsen di Kejurnas MotoPrix 2020 region Sulawesi.


Pembalap tim Yamaha Akai Jaya, Janoer Deden yang menjadi staf pengajar pada SMAN Olahraga Palu

Mantapnya, mereka langsung dilatih, baik teori maupun praktek langsung di Sirkuit Panggona, Palu, Sulteng. Ini trek yang langganan menggelar balap Kejurnas MotoPrix region Sulawesi dan hajatan nasional lainnya. Alhasil, dijamin optimal dalam konteks peningkatan skill balap.

“Jadi kegiatan ini didukung juga oleh Pemda Sulteng, mulai dari penyediaan fasilitas mess, makan, motor dan Sirkuit Panggona, “tambah Deden yang akhir-akhir kerap menjalani latihan fisik dengan kerap mengikuti aktifitas adventure. Itu kalau mencermati story WhatsApp nya (WA). BB1

VIDEO Syukuran Tim Yamaha Akai Jaya Bersama MBKW2 di Yogyakarta :

Facebook Comments

You May Also Like